Ketua PGRI Kabupaten Konawe Selatan Berganti

KABUPATEN KONAWE SELATAN –SULAWESI TENGGARA

= KALOSARA NEWS =

 

Sjarif Sajang terpilih secara aklamasi dalam Konferensi PGRI Kabupaten Konawe Selatan Periode 2017-2022 yang dilaksanakan di Laeya, Rabu (14/6/2017).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Setda Kabupaten Konawe Selatan terpilih secara aklamasi di hadapan ratusan pengurus PGRI Provinsi dan juga Kabupaten.

Sjarif sendiri berjanji akan meneruskan perjuangan Ketua PGRI yang lalu, serta membangun PGRI Kabupaten Konawe Selatan menjadi wadah bagi seluruh guru di kabupaten tersebut.

“Melalui konferensi PGRI Konsel, maka kita mantapkan peran strategi PGRI sebagai organisasi profesi guru dalam mewujudkan guru yang profesionalisme, bermartabat dan sejahtera, dan utamanya mendukung visi-misi bupati Konawe Selatan menuju Desa Maju Konsel Hebat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menekankan akan beberapa hal, diantaranya kedisplinan guru, tenaga honor yang harus diperhatikan, pemerataan guru, serta perlindungan hukum untuk seluruh tenaga pendidik.

“Saya menghimbau agar kedisiplinan guru terus ditingkatkan dan tenaga honor terus diperhatikan, tidak hanya saja mengharap dari dana bos, tetapi terus kita perjuangkan, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan guru, sehingga saya berharap juga diikuti dengan peningkatan kualitas mutu pelayanannya,” ucap  Surunuddin saat menutup konferensi tersebut.

Selain itu, kata Surunuddin, tenaga-tenaga pendidik akan terus dicarikan solusi, dengan bekerja sama PGRI untuk bersama  merumuskan.

Reporter : Irsan

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang