Demi Keuntungan Nyawa Jadi Korban

Siti Nur Afiah
Siti Nur Afiah

Penulis : Siti Nur Afiah (Pemerhati Muslimah Konda)


Tak lama lagi di negeri kita tercinta Indonesia akan mengadakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2020. Padahal kita ketahui bersama, jika saat ini kita masih dalam kondisi pandemi yang  jumlah kasusnya  terus meningkat. Bahkan, banyak dari anggota KPUD, maupun calon kepala daerah yang terpapar covid-19.

 

Sebagaimana, dilansir bisnis.com,28/11/2020- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva  menyampaikan keprihatinannya terkait banyaknya jumlah calon kepala daerah dan anggota penyelenggara pemilu yang terpapar Covid-19 selama pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

 

Tidak hanya calon kepala daerah saja yang terinfeksi Covid-19, tetapi Hamdan juga menyoroti banyaknya anggota penyelenggara pemilu yang juga terinfeksi virus Corona (Covid-19).

 

Hamdan pun mendorong agar penerapan protokol kesehatan diperketat, termasuk dalam pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga kasus penularan Covid-19 dapat ditekan.

 

Satgas Penanganan Covid-19 meminta semua pihak agar tetap mengutamakan pencegahan penularan dan menghindari terjadi kerumunan.

 

Para penyelenggara Pilkada seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah ataupun tim pasangan calon, dapat membantu dalam mencegah penularan Covid-19 dengan tidak mengundang kerumunan dan menjadi contoh bagi para pemilihnya.

 

Saat melakukan pemilihan, masyarakat juga diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Namun, semua itu pasti akan sulit dilakukan, karena dalam menyelenggarakan pilkada di tengah-tengah pandemi membutuhkan keberanian, tekat yang kuat dan tentunya kerja keras.

 

BACA JUGA :   Ulama Lantang Menentang Kedzaliman

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co