Koltim Lakukan Vaksinasi Covid Massal, Masyarakat Tirawuta Jadi Tempat Perdana Vaksinasi

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Program vaksinasi covid-19 ke masyarakat umum di kabupaten kolaka timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat antusias tinggi dari masyarakat setempat. Ratusan masyarakat mengikuti vaksinasi perdana yang di pusatakan di Kecamatan Tirawuta.

Penyuntikan vaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona ini juga diikuti dari kaum milenial. Mereka bersedia disuntik vaksin dengan harapan mendapatkan kekebalan tubuh untuk menangkal virus Corona yang telah menjadi pandemi dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim, Barwik Sirait mengatakan, sebelum di lakukan vaksinasi, terlebih dahulu calon yang akan di vaksin akan di scrining kesehatannya dahulu dan usianya harus 18 tahun keatas, jika kondisinya sesuai prosedur vaksinasi maka akan di lakukan penyuntikan vaksin.

“Targetnya 200 orang, melihat antusias masyarakat hingga tengah hari ini, (12:00) calon yang di vaksin sudah mencapai 220, artinya sudah melebihi dari target. Dan yang telah di vaksin tidak di bolehkan langsung meninggalkan tempat, nanti setelah 30 menit,” kata Barwik Sirait.

Sementara untuk target vaksinasi massa di seluruh wilayah koltim, sambung Barwik Sirait, instansinya menargetkan 734 orang perhari. Dan setiap kecamatan akan di buka posko vaksinasi.

Sebelum vaksinasi dilakukan, Bupati Kolaka Timur, Andi Merya menyempatkan hadir memantau jalanya vaksinasi. Kegiatan ini juga melibatkan dari institusi TNI dan Polri.

BACA JUGA :   Pemanggilan Swab Test PT OSS Devisi Loader, Elektrik dan Welder

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co