Koltim Mulai Laksanakan Vaksinasi Anak Usia Dini


KOLTIM– Pj. Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas pantau kegiatan vaksinasi anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Mataiwoi, Kecamatan Loea, pada Selasa 18/01/2022.

Vaksinasi usia dini ini merupakan kegiatan perdana di Kolaka Timur dengan menyasar anak usia 6-11 tahun atau anak yang tengah duduk di bangku SD sederajat.

“Ini (vaksinasi usia dini) merupakan langkah awal, selanjutnya masih ada sekolah-sekolah yang akan dilakukan vaksinasi dan kami akan kunjungi,” kata Sulwan di sela-sela kegiatan.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak mulai di canangkan pemerintah pusat untuk membentuk herd immunity kepada anak usia dini. Untuk mencapai target vaksinasi, setiap daerah di berikan kebijakan untuk mensukseskan vaksinasi anak sesuai target di wilayah masing-masing daerah.

“Karena itu saya berharap setelah mendapatkan vaksinasi ini maka daya tahan tubuh anak akan lebih kuat dan tidak mudah sakit,” ungkap Sulwan.

Ditempat itu juga, kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim Barwik Sirait mengatakan, vaksinasi anak usia dini menyasar 12.213 anak di koltim yang akan di vaksin.

“Jumlah keseluruhan target anak usia 6 – 11 Tahun di koltim ini berjumlah 12.213, untuk kecamatan loea sekitar 700-800 anak,” kata Barwik Sirait.(Red/Utha)


 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang