Koltim Rencana Bangunan RSUD Dengan Fasilitas Modern

Reporter : Utha | Editor : Randa | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Pemerintah daerah kolaka timur (koltim) provinsi Sulawesi tenggara (sultra) berniat membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim. Rencananya lokasi pembangunan di desa Matadondu, Kecamatan Tirawuta.

Rencana pembangunan ini di tandai saat Bupati Koltim Andi Merya, pimimpin rapat koordinasi (rakor) rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim, Jumat 30/07/2021 di aula Bappeda setempat. Turut dihadiri Pj Sekda Andi Muh Iqbal Tongasa dan sejumlah pimpinan OPD.

Niat pembangunan RSUD koltim ini guna mempermudah sistem pelayanan kesehatan ke masyarakat, khususnya masyarakat koltim dalam pelayanan medis, sehingga tercipta pelayanan yang efektif dan efisien, sebab selama ini, pelayanan kesehatan di koltim masih mengandalkan rumah sakit rujukan yang ada di BLUD Konawe.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka di butuhkan peran dan konsep pembangunan yang matang agar niat di dirikannya RSUD koltim ini berjalan sesuai harapan pemerintah.

Karena fasilitas kesehatan ini memiliki peran yang sangat penting maka konsep pembangunannya juga harus di perhitungkan seperti jumlah tampung pasien, fasilitas alat kesehatan (Alkes) dan ruangan isolasi untuk pasien penyakit menular.

Untuk mewujudkan niat tersebut, Andi Merya berharap kepada semua pihak untuk mendukung terciptanya RSUD koltim ini.

“Meski kita daerah baru, tapi fasilitas penting yang sangat dibutuhkan masyarakat yakni rumah sakit. Dan ini harus kita wujudkan demi pelayanan prima kepada masyarakat kita, di bidang pelayanan kesehatan,” Kata Andi Merya, Bupati Koltim saat membuka rakor.

BACA JUGA :   Irawan Laliasa : Ingin Merubah Konawe, Kita Harus Ada Dalam Struktural

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co