Koltim Tidak Akan Persulit ASN yang Hendak Pindah Tugas

Reporter = Utha | Editor = Armin | Publizher = Iksan


KALOSARA NEWS— – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) tidak akan melarang Aparatur Silip Negara (ASN) lingkup pemda Koltim untuk melakukan pengajuan mutasi pinda tugas ke daerah lain.

Itu di katakan, Pj. Sekda Koltim, Andi Muh. Ikbal Tongasa saat di temui selasa 14/07/2021. Kata jendral ASN ini, Pemda Koltim tidak akan mempersulit atau menghalan-menghalangi pengajuan surat pindah tugas dinas ke daerah lain, asalkan mekanisme pengajuan telah memenuhi atau sesuai regulasi.

” Rata-rata yang mau pindah dia lulus mutunya pada jaman pemerintah sebelumnya (Tony Herbiansyah) jadi tinggal bupati melihat, apa dia sudah lima tahun atau 10 tahun, serta apa dasarnya pindah tugas,” kata Andi Muh. Ikbal Tonggasa, Pj Sekda Koltim Ini.

Selain itu Berdasarkan peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5 tahun 2019 tentang tata cara pelaksanaan mutasi dijelaskan bahwa instansi pemerintah menyusun perencanaan mutasi PNS di lingkungannya.

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan mutasi di antaranya kompetensi, pola karier, pemetaan pegawai, kelompok rencana suksesi, perpindahan dan pengembangan karier, penilaian prestasi kerja atau kinerja dan perilaku kerja, kebutuhan organisasi serta sifat pekerjaan teknis atau kebijakan tergantung pada klasifikasi jabatan.

“Tapi kalau tenaganya masih di butuhkan maka akan dipertimbangkan. Namun jika ASN yang bersangkutan mengurus langsung sampai ke BKN maka itu langsung di lepas. ,” terang Andi Muh. Ikbal Tongasa.

Di sisi lain ungkap Ikbal, pihaknya membuka kesempatan kepada putra daerah Koltim yang tengah bertugas di daerah lain untuk berkarir di lingkup pemerintah Koltim.

” Bupati itu merespon jika ada yang mau masuk, apa lagi jika keahliannya di butuhkan, terlebih jika dia berasal dari koltim, artinya mereka ini mau bekerja membangun daerah,” tutup Pj Sekda Koltim.

BACA JUGA :   250 Mahasiswa Unsultra Akan Diwisuda Pertengahan Februari

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co