Komodo Diusik Tuai Polemik, Butuh Solusi Sistemik

Penulis : Irayanti S.AB (Relawan Media)
Penulis : Irayanti S.AB (Relawan Media)

Indonesia patut berbangga memiliki hewan langka yakni komodo yang masih lestari hingga kini. Untuk itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengembangkan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Taman Nasional yang didirikan pada 1980 ini telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO pada 1986. Eksotisme kadal raksasa dan kecantikan alamnya akan menarik wisatawan. Pengembangan wisata memang menjadi fokus kerja pemerintahan Jokowi.

Salah satu kawasan yang akan mengalami perubahan desain secara signifikan adalah Pulau Rinca di Kabupaten Manggarai Barat. Pulau ini bakal disulap menjadi destinasi wisata premium dengan pendekatan konsep geopark. Konsep pengembangan geopark ini popular dinamakan “Jurassic Park” dicetuskan oleh Luhut Panjaitan tahun 2019.

 

BACA JUGA :   Laporan Realisasi DD 2017 Belum Rampung, Kabid BPMD Koltim Jemput Paksa

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co