Komunisme dan Kapitalisme Bahaya yang Mencengkram Kehidupan

OPINI : Sekretaris Jenderal  Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai tidak perlu ada polemik soal pemutaran film gerakan 30 September/PKI atau G30S/PKI jelang 30 September. Sebab menurut Muzani, tidak ada ketentuan khusus untuk memutar film tersebut republika.co.id, Jakarta (28/9/2018).

Ia menilai pemutaran film G30S/PKI jelang 30 September sebagai pengingat untuk masyarakat. “Mau nonton film G30S/PKI itu kapan saja, hari ini, bisa lusa, bisa tahun depanbisa, tetapi itu kan begini, pemutaran film G30S/PKI pada saat itu untuk mengingatkan peristiwa itu pada rakyat,” kata Muzani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, jum’at (28/9).

 

Menurutnya, pemutaran sebagai pengingat kepada bahwa telah terjadi pengkhianatan kepada pancasila. Ia menyebut nonton bareng film G30S/PKI yang diselenggarankan jelang 30 September juga untuk menunjukan kebersamaan dan pemahaman yang sama atas pengkhianatan PKI.

 

Peristiwa G30S/PKI merupakan suatu peristiwa yang tidak bisa dilupakan begitu saja oleh rakyat Indonesia. Bagaimana tidak, pada waktu itu G30S/PKI berhasil membantai para perwira ABRI dengan sangat kejam, sebagai bentuk kudeta terhadap pancasila dan penguasa. para perwira diculik, kemudian disiksa sebelum akhirnya dibunuh dan dimasukkan kedalam lubang sumur. Sungguh diadap perlakuan para oknum tersebut.

 

Sejak peristiwa G30S/PKI silam, masyarakat Indonesia mulai satu pandangan dan satu pemikiran bahwa ideologi yang diemban oleh PKI tersebut adalah ideologi yang sesat karena dalam ideologi tersebut tidak mengakui adanya Tuhan atau al-Khalik, bahkan masyarakat juga mengangap bahwa ideologi tersebut adalah ideologi yang berbahaya, keras, kejam, benggis, sadis, tidak berprikemanusiaan dan menyengsarakan umat manusia.

 

Apabila kita menilik kembali arti dari ideologi adalah suatu keyakinan yang melahirkan aturan-aturan hidup. Dengan kata lain ideologi pada hakekatnya adalah pemikiran mendasar yang bersifat menyeluruh dan mendalam mengenai kehidupan, yang kemudian melahirkan sebuah sistem kehidupan. Dan sistem tersebut akan diemban oleh suatu negara untuk diterapkan dalam segala aspek kehidupan mereka.

BACA JUGA :   Radikalisme Produk Kapitalisme, NU-Polda Sultra Menangkal

 

Sehingga memang benar bahwa ideologi komunis yang diemban oleh PKI adalah ideologi yang salah, dan sangat berbahaya karena ideologi ini bersumber dari akal manusia yang lemah, terbatas dan serba kurang, terlebih lagi ideologi ini berasas pada meterialisme. Idiologi ini mengangap seluruh kehidupan ini (alam semesta, manusia dan kehidupan) berasal dari materi (benda) atau ada dengan sendirinya. Bahkan, ia tidak mengakui adanya Sang Pencipta (Tuhan).

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co