Ragam  

Konsorsium Mahasiswa Minta Pelaksana Bupati Netral Dipilkada Konut

Ketgam : Pjs Bupati Konut saat menerima massa aksi dari Konsorsium Pemuda Mahasiswa Konawe Utara (KPM-Konut)
Ketgam : Pjs Bupati Konut saat menerima massa aksi dari Konsorsium Pemuda Mahasiswa Konawe Utara (KPM-Konut)

Reporter : Asman | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS: Aksi Demonstrasi yang dilakukan Konsorsium Pemuda Mahasiswa Konawe Utara (KPM-Konut) di kantor Bupati Konawe Utara sebagai aksi menyambut hadirnya Pejabat Sementara Bupati Konawe Utara, Selasa, 29/09/2020 bertempat di Wanggudu.

Aksi yang di gelar merupakan aksi yang sifatnya memberikan ultimatum kepada Pjs Bupati Konut Yusuf Mundu agar berlaku netral dalam proses Pilkada Konut.

Oscar Sumardin Orator massa aksi menyampaikan agar pjs Bupati Konut untuk benar-benar netral dalam pelaksanaan Pilkada, serta benar-benar menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di anggap berpihak dalam Pilkada Konut pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Kami menginginkan Kakanda Yusuf Mundu sebagai Pjs Bupati Konut agar berlaku netral dan memberikan penertiban kepada ASN yang di anggap bermain politik,” kata Oscar dalam orasinya.

Diketahui selama dalam proses tahapan Pilkada banyak dugaan ASN terlibat langsung dalam kampanye politik praktis. Selain itu KPM-Konut juga menyampaikan banyaknya isu-isu yang yang di buang dalam media sosial yang sifatnya sara yang bisa memecah belah masyarakat dalam tahapan Pilkada ini.

Diwaktu yang bersamaan Pjs Bupati Konut Yusuf Mundu menerima kedatangan masa aksi. Dalam penjelasannya Yusuf Mundu menyampaikan bahwa ia pastikan ASN  serta para pegawai di kantor Bupati akan berlaku netral dalam proses Pilkada ini. “Saya hadir di sini di Konut saya pastikan berlaku netral dalam Pilkda Konut,” Yususf Mundu saat menerima massa aksi.

Dikatakannya, dirinya  juga telah memberikan ultimatum kepada seluruh ASN di lingkup Dinas Konut agar berlaku netral dan jangan berpihak kepada siapapun dalam Pilkada Konut.

Selain di kantor Bupati masa Aksi juga melakukan aksi di kantor Kepala Kepolisian Resor Konawe Utara (Polres Konut) dengan tuntutan yang sama agar berlaku netral dalam proses Pilkada ini.


error: Hak Cipta dalam Undang-undang