Ragam  

Korea Selatan Kerjasama Agro Industri Pertanian Di Sultra

Konawe – KalosaraNews.com – Untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah indonesia dan Korea Selatan bidang agro industri 4 kabupaten, wali kota Yeong Wol mengunjungi empat kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara. Ke Empat Kabupaten yakni. Kabupaten Konawe Utara, kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe dan Konawe Timur.

park-sun-kyu-walikota
( Kanan Depan, Jas Ungu Rektor Unilaki prof. Laode M. Kamaluddin. Sampingnya Kanannya Wali Kota Yeongwol Korea Selatan Park Sun Kyu. )

Kunjungan Park Sun Kyu dan 9 orang rekannya itu merupakan, kunjungan balasan, yang sebelumnya pemerinta Sulawesi Tenggara pernabertandang duluan ke Negara asal mereka.

Tujuan kedatangan Wali Kota Yeong Wol Korea Selatan itu yakni, meninjauh empat daerah di Sulawesi Tenggara yang akan dijadikan lahan kerjasama peningkatan agro Industi bidang pertanian.

Park Sun Kyu menuturkan, dirinya sangat menikmati berada di indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara, pemerintah Korea Selatan sangat serius untuk kerjasama dengan pemerintah Indonesia khususnya dibidang agro Industri Pertanian.

” Kerja sama ini bukan hanya antara Sulawesi Tenggara dengan Yeongwol tetapi seluruh daerah di Indonesia dapat bekerja sama dengan baik bersama Korea Selatan agar peningkatan daya saing bangsa Indonesia dapat sejajar dengan negara-negara maju dunia. ” tutur Park Sun Kyu yang di artikan oleh penerjemahnya di wisuda Universitas Lakidende Sabtu ( 22/10/2016).

Kata wali kota Yeongwol Park Sun Kyu. Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kerja sama ini dengan baik. Bakan hanya itu, Ia meyakini bahwa jika kerja sama antara Sulawesi Tenggara dengan Yeongwol dapat terjalin dengan baik maka ini akan membawa dampak besar terhadap kemajuan Sulawesi Tenggara di masa mendatang sebagai percontohan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“saya yakin, jika kerja sama ini lancar, Sulawesi Tenggara akan menjadi provinsi terbaik di Indonesia”. Tutup Park Sun Kyu.

Reporter : Muh.Randa
Edi : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang