Korupsi Merebak dari Pusat Hingga Daerah, Buah Penerapan Demokrasi

Lina Revolt
Lina Revolt

Oleh : Lina Revolt (Aktivis Muslimah)


Di Tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi, kasus korupsi tak juga sepi. Seakan hilang nurani, uang rakyat terus dirampok oleh pejabat tak berhati. Tidak hanya pemerintahan pusat, namun merebak ke daerah. Di Sulawesi Tenggara ( Sultra) misalnya, baru saja kita mendengar kasus dugaan korupsi Kadis Sultra, kini dugaan korupsi kembali terendus di Konawe Selatan.

DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengendus adanya tindak pidana korupsi pada anggaran Dana Insentif Daerah (DID) tambahan sebesar Rp14 Miliar. Hal ini diungkapkan ketua fraksi Demokrat melalui keterangan rilisnya.

Saat dihubungi Ramlan membenarkan hal ini, ia mengatakan, pengelolaan anggaran DID tambahan itu oleh pemerintah daerah tidak berpedoman pada peraturan menteri keuangan (PMK) No 87 Tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Insentif Daerah tambahan tahun 2020.

BACA JUGA :   Coffe Morning Pers dan LSM Jadi Agenda Rutin DPRD Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co