KPU Konawe Mulai Rekrut PPK Tambahan Bulan November 2018 Ini

Ketua : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur
Ketua : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur
Ketua : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur

KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Alan menindak lanjuti surat edaran KPU RI nomor 1373 tentang penambahan jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjadi 5 orang setiap kecamatan. Tindak lanjut itu akan mulai dilaksanakan pada 10-20 November 2018.

Menurut kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur, surat tersebut bagi KPU yang melaksanakan Pilkada tahun 2018, maka penambahan ini memprioritaskan Eks PPK yang terlibat saat Pilkada jika masih bersyarat.

Kata Andang, bersyarat dimaksud selain sesuai PKPU nomor 3 tahun 2018 juga tidak terlibat sebagai pengurus parpol atau menjadi timses salah satu calon.

“Tekhnis penambahan ini mengambil 2 orang eks PPK Pilkada kemarin dan 5 orang dari daftar tunggu atau peserta yang pernah mendaftar sebagai calon PPK saat pilkada 2018,” kata eks ketua MPM Unilaki ini

Andang menambahkan, total yang akan do wawancara sebanyak 7 nama yang akan diumumkan berhak ikut tes wawancara. Selanjutnya, 7 orang tersebut akan diumumkan paling lambat tanggal 20 November 2018. Dua nama teratas sebagai PPK tambahan, sedangkan 5 orang selanjutnya menjadi daftar tunggu, dimana di salah satu kecamatan tidak mencukupi 7 orang dari daftar regis yang ada maka pihaknya akan menyurat kepada lembaga pendidikan atau lembaga profesi untuk memenuhi jumlah 7 orang tersebut.

“Dari surat edaran tersebut meski pengumuman paling lambat tanggal 20 November 2018 tapi pelantikan 2 PPK tambahan ini akan dilaksanakan 2 Januari 2019,” tutupnya.

BACA JUGA :   BKKBN Sultra Gelar Lokakarya

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co