KPU Konawe Usulkan 46 Orang Penyelenggara Menerima Santunan

Ketgam : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur
Ketgam : Kordiv SDM dan Parmas Andang Masnur

“Para petugas kita juga sudah melengkapi berkas salah satunya bagi yang sakit menyertakan riwayat rekam medisnya. Sedangkan yang meninggal dunia ada surat keterangan kematian,” jelas Andang


KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengusulkan berkas para PPK, PPS dan KPPS ke KPU RI untuk menerima dana santunan.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe  Andang Masnur mengatakan, para petugas pemilu lingkup KPUD Konawe sedang menunggu dana santunan bagi petugas pemilu yang sakit dan meninggal dunia.

Jumlah petugas pemilu yang didata sakit, kata Andang  sebanyak 45 orang terdiri dari PPK, PPS dan KPPS sedangkan yang meninggal dunia 1 orang yaitu Almh. Suwarni anggota PPS Desa Lawulo.

“Pendataan dilakukan untuk semua petugas pemilu yang sempat menjalani rawat inap maupun rawat jalan pasca bertugas pada tanggal 17 April lalu. Jumlah keseluruhan petugas kita yang terdata sakit ada 45 orang dan 1 orang meninggal dunia,” ungkap Andang. Sabtu, (18/05/2019).

Menurut Andang dari juknis yang diturunkan oleh KPU RI kelengkapan berkas yang mesti dipenuhi oleh petugas adalah salah satunya riwayat rekam medis.

BACA JUGA :   Pemilih Pemula di Konsel Dapat Wejangan Kepemiluan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co