KPU,Bawaslu dan Satpol-PP Konawe Tertibkan APK “Nakal”

Ketgam : Penerbitan APK oleh Satpol PP Konawe bersama KPU dan Bawaslu Konawe/foto : Rj

KALOSARA NEWS : Sejumlah APK yang menyalahi aturan terpasang di titik pelarangan pemasangan di ruas jalan Kecamatan Wonggeduku, Wawotobi dan Kecamatan Unaaha ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Konawe yang didampingi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Penerbitan tersebut setelah melakukan himbauan beberapa kali kepada Partai Politik (Parpol) mengenai Alat Peraga Kampanye (APK) yang menyalahi aturan.

Kegiatan penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Konawe ini dilakukan setelah Rapat Koordinasi (Rakor) bersama KPU dan Bawaslu Konawe pada Selasa, (6/112018) di Aula KPU Konawe.

Kegiatan ini dilakukan di jalan protokol Kota Unaaha yakni sepanjang jalan dari gerbang kecamatan Wawotobi sampai di pusat perkantoran Pemda Konawe. Sekitar 20 orang personil dari Satpol PP Konawe terlihat menertibkan APK yang berada di tiang listrik, sarana ibadah, sarana pendidikan dan di pinggir jalan protokol.

Personil membuka tanpa merusak puluhan APK para caleg tersebut. APK yang ditertibkan ini ada yang dari dari Caleg DPRD Kabupaten Dapil 1, DRPD Provinsi dan DPD RI.

Untuk diketahui dalam penertiban APK itu, diikuti oleh Ketua Bawaslu Konawe, Sabda dan Komisioner KPU Konawe, Muh Azwar,Andang Masnur, Armanto,Adriansyah Siregar dan Muh Kahfi Surahman.

BACA JUGA :   Menghindari Motor, Mobil KPU Bombana Terjun Jurang

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co