Kery Jarang Berkantor, Formasi Mengusul Kantor Dan Rujab Beralih Ke Rens Sapi

 

H Alaudin saat menerima usulan secra tertulis pemindahan Rujab & kantor Daerah Kab.Konawe di rens Kery Saiful Konggoasa di Kecamatan Amonggedo Sulawesi Tenggara. Senin (2/02/2016)

Lenterasultra.com– (Konawe) –Ratusan masa aksi yang tergabung dalam  Forum Masyarakat Sipil Konawe (FORMASI)  meminta agar Kantor Bupati Konawe dipindahkan di rens sapi milik Kery Saipul Konggoasa yang terletak di Kecamatan Amonggedo. 

Selain Kantor bupati masa juga memintah Rujab Bupati Konawe ikut dipindahkan di Kecamatan Pondidaha. Pasalnya hampir beberapa pekan orang nomor satu dikonawe itu tidak pernah nongol di kantor atau di rujab.

Ketua Presedium Formasi  Muh. Hajar mengatakan, bupati Konawe tak hanya melanggar hukum perdata maupun pidana,  tetapi juga mencederai nilai-nilai pemerintahan sesuai amanat undang-undang.

“  lebih baik kantor bupati kita pindahkan ke rens saja , hal itu bertujuan agar masyarakat yang hendak ketemu bupati bisa ter fokus”  tegas Hajar saat orasi .

Selain penyampaian lisan, mereka juga membuat secara tertulis rencana pemindahan rujab dan kantor bupati di daerah yang dimaksud.  “ kami juga akan ke Jakarta untuk menyerahkan secara langsung ke Depdagri dan DPR RI, serta tembusannya ke Menkopolhukam surat usulan pemindahan kantor dan rujab konawe”  ungkap hajar.

Hal itu ditambahkan Arisman Babank.  Dia menegaskan,  jarangnya berkantor bupati konawe adalah bentuk pelanggaran hukum dia memintah kepada masyarakat Konawe secara umum agar pusat perkantoran dipindahkan di rens sapi.

“  kami kecewa khususnya terhadap pemangku-pemangku kebijakan yang ada di Konawe, setiap permasalahan dan urusan yang mestinya ke bupati, bupati  tak berada di kantor, apakah kami harus mengadu ke pengadilan negeri atau pengadilan agama.? karena untuk menemui bupati itu sangat sulit” curahat  Babank

BACA JUGA :   Korban Tsunami Pandeglang dan Lampung, Meninggal 287, Luka-luka 757, Hilang 63 Orang

Ketau Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Israjab, dalam orasinya sangat sesalkan amburadulnya system pemerintahan di Kabupaten Konawe.  Jarangnya berkantor bupati Konawe, cerminan bobroknya pemerintahan di daerah ini.

“  pemerintahan apa ini? Bukankah kepala daerah symbol pemerintahan, kalau begini terus, kasian daerah ini mau dibawa kemana? Kedepannya” ucap isra saat orasi

Setelah orasi beberapa jam dipertigaan kantor daerah konawe , Fomasi menggelar aksi depan kantor DPRD Konawe, sekalian menyerahkan secara tersurat permintaan pemindahan kantor daerah dan rujab di Kecamatan Amonggedo dan pondidaha.

Anggota DPRD Konawe, H. Alaudin berjanji akan menindak lanjuti surat formasi dan akan menyampaikan usulan itu.

“ surat ini sudah saya terimah dan merupakan tanggung jawab besar untuk menyampaikan kepada atasan” sambutnya ditenga kerumunan masa.

Penulis : Muh. Randa

Editor   : Redaksi

demo
suasana aksi depan kantor bupati konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co