KSK jadi Tamu Kehormatan pada Wisuda UT Kendari


KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menghadiri acara wisuda Universitas Terbuka yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Selasa (14/12/2021).

KSK hadir pada momen tersebut sebagai tamu kehormatan pihak kampus. Kehadirannya bukan tanpa alasan. Selain sebagai pejabat publik, momen penyerahan ijazah wisudawan dan wisudawati kali ini membawa kesan tersendiri bagi daerah Konawe. Pertama, mereka yang diwisuda mayoritas merupakan mahasiswa asal Konawe. Kedua, peserta wisuda dengan nilai tertinggi pun berasal dari Konawe.

Pada momen tersebut, KSK hadir sekaligus memberikan apresiasi langsung kepada wisudawati peraih nilai tertinggi. Di saat yang sama Bupati Konawe dua periode itu didaulat untuk membawakan sambutannya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu pun bercerita bahwa saat sekolah dulu dirinya termasuk orang yang malas. Masa-masa sekolah kerap ia abaikan. Akan tetapi, disaat Tuhan menganugerahkan dirinya menjadi seorang pemimpin, disitulah ia mengerti tentang pentingnya ilmu.

“Jadi hari ini saya hadir di sini tiada lain ialah karena suatu kebanggaan, bahwa saya tidak bisa berdiri di sini (sebagai pemimpin daerah, red) tanpa jasa seorang guru,” ungkapnya disambut riuh tepuk tangan peserta wisuda.

Bupati dengan segudang prestasi ini pun menitip pesan kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia berharap, agar para sarjana dan diploma yang baru saja diwisuda dapat memberi kontribusi nyata bagi daerah dengan masing-masing disiplin ilmu yang dimiliki.

“Ayo bangkit, bangun daerah yang kita cintai ini dengan segala ilmu yang dimiliki. Sehingga Sultra ke depannya kita harapkan bisa menjadi Indonesia,” jelasnya.

KSK juga menyebutkan, dari sekian provinsi yang ada, Sultra adalah salah satu provinsi penyangga di Indonesia. Katanya, Sultra punya kekayaan alam dan hasil bumi yang berlimpah.

BACA JUGA :   Korban Tenggelam di Dermaga PT VDNI Ditemukan Tak Bernyawa

“Kita punya tambang mineral berupa nikel dan hasil pertanian yang berlimpah. Itu membuat kita jadi penopang bagi provinsi-provinsi lainnya di Indonesia,” tandasnya.(Red/Rand)