Kucurkan CSR 300 Juta, PT Paramitha : Ini Bentuk Komitmen Kami Kepada Masyarakat


KALOSARA NEWS : Sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat Lingkar Tambang khususnya masyarakat Desa Beonaga dan Boedinggi Kecamatan Lasolo Kepulauan Kabupaten Konawe Utara (Konut). PT Paramitha Persada Tama kembali mengucurkan Dana coorporate social responsibility (CSR) sebanyak Rp.300.000.000 juta kepada dua desa tersebut.

Penyerahan Dana CSR senilai Rp 300 juta dan dua ton beras tersebut langsung diserahkan Manager Legal dan Public Relations PT. Paramita Persada Tama, Andi Muh. Safriansyah.

“Penyerahan Dana  CSR ini untuk dua Desa Yaitu  Desa Boenaga dan Boedinggi. Penyerahan ini juga merupakan  bentuk tanggung jawab kami atas apa yang menjadi tanggung jawab perusahaan,” ungkap Andi Safriansyah. usai menyerahkan Dana CSR Kepada Kepala Desa Boenaga

Hal itu, Kata Andi yang kerap disapa. berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara pihak perusahaan dan masyarakat. Di mana, hitungan hak warga ini adalah Rp15 juta per tongkang, tapi, biasanya diberikan setelah pihaknya melakukan penjualan ore sebanyak 20 tongkang.

“Semua aktivitas perusahaan ini untuk ibadah. Olehnya, kami konsisten untuk memberikan apa yang menjadi hak masyarakat,” ungkap mantan aktivis 1998 ini.

Meski menghadapi goncangan yang begitu hebat, atas peryataan Kabid Minerba ESDM Sultra akan mewacanakan menutup aktivitas pertambangan, namun PT Paramitha terus berkomitmen akan tetap merealisasikan hak – hak masyarakat lingkar tambang.

“Apapun keputusannya dari kami tidak menjadi masaalah jika perusahaan ini akan mau ditutup. Tapi, satu hal yang harus menjadi pertimbangan besar oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pihak Dinas ESDM bagaimana dengan masyarakat yang selama ini menggantungkan hidup dari PT. Paramitha. kasihan mereka.sehingga apa yang menjadi pernyataan Kabid Minerba ESDM Saya bingung, kesalahan apa yang kami lakukan sehingga Yusmin ngotot sekali mau menghentikan aktivitas Paramitha,” terangnya.

BACA JUGA :   Dituding Jual Ore Nickel Ilegal, PT Paramitha : Kami Selalu Taat Pajak dan Taat Aturan

Di tempat yang sama, Sekdes Boenaga, Herdin, PT. Paramitha Persada Tama selama masa beroperasi nya hingga saat ini selalu peduli dengan apa yang menjadi hak dan kebutuhan masyarakat, tak hanya program dana CSR saja namun bantu Sosial pun PT Paramitha Persada Tama selalu tampil di depan.

Olehnya itu, pihaknya bersama masyarakat setempat akan terus mendukung penuh aktivitas pertambangan PT. Paramitha Persada Tama, dan meminta kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra agar tidak mengeluarkan kebijakan penghentian aktivitas perusahaan tersebut.

“Perusahaan ini selalu peduli kepada masyarakat Boenaga dan Boedingin. Hadirnya PT. Paramitha Persada Tama telah banyak membantu masyarakat. Kalau ditutup kasihan warga yang selama ini menggantungkan hidup dengan bekerja di Paramitha,” ungkap Sekdes Boenaga ini.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co