Kuota PTSL Koltim Capai 1009 Sertifikat

Hj. Kusnyati S.SiT. M.MPub.
Hj. Kusnyati S.SiT. M.MPub.

Reporter : Utha | Editor : Armin | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Kuota Pengukuran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengalami penurunan. Hal tersebut akibat kebijakan refocusing anggaran

BPN Koltim sendiri tahun ini mengusulkan kuota PTSL sebanyak 5000 sertifikat  tanah, namun yang di setujui hanya 1009 sertifkat, jumlah itu merupakan hasil revisi BPN pusat.

” Hasil revisi BPN pusat, terjadi pengurangan kuota PTSL di Kolaka Timur ini, dari usulan yang kami ajukan sebanyak 5000 sertifikat hanya di setujui sebanyak 1009 sertifikat. untuk pemetaan bidang tanah sejumlah 1980 bidang,” kata Kepala BPN Koltim, Hj. Kusnyati S.SiT. M.MPub.

Untuk wilayah penerima kuota sertifikat tahun ini, fokus di satu kecamatan, hal itu sesuai motto BPN, Mendekat, Merapat, Menyeluruh (3M), artinya, BPN tidak akan pindah kecamatan sebelum sertifikat lahan di poli-polia selesai.

“Fokus tahun ini di kecamatan Poli-polia. Progresnya sampai saat ini poli-polia sudah sampai pada pemetaan 807 berkas, kita targetkan sebelum bulan juli tersertifikat dan selesai pada september,” harap Kusnyati.


 

BACA JUGA :   Yudhianto Konsisten Bantu Pelaku UMKM JikaTerpilih

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co