Lakukan Sosialisasi Kedua, Panwas Konawe Ajak Pelajar Awasi Pilkada 2018 Mendatang

KABUPATEN KONAWE-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Hari kedua sosialisasi partisipatif pemilih pemula. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Konawe melakukan sosialisasi  di Sekolah Menenga Atas (SMA) Negeri 2 Unaaha dan  Madrasah Aliyah Negeri 1 Unaaha

Sosialisasi yang berlangsung pada Selasa, (27/09/2017) pukul 07 : 00 wita di halaman SMA 2 Unaaha yang di saksikan oleh dewan guru serta  di hadiri 368 orang pelajar di sekolah tersebut. 

Dalam kesempatan itu,  Ketua Panwaslu Sapdah dan kedua rekannya (Rahmat.ST  Dan Indar Eka Putra.SH) dalam sosialisasi menyampaikan bagi siswa yang telah umurnya mencapai 17 tahun maka kedepannya telah memiliki hak suara untuk memilih. 

Alumni mahasiswa Strata Satu (S1) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari ini menjelaskan,  untuk pemilihan 2018 mendatang akan ada dua surat suara yang akan diberikan kepada wajib pilih yakni,  surat suara calon bupati dan surat suara calon Gubernur Sulawesi Tenggara. 

Usai ketua Panwaslu Konawe menyampaikan sambutannya,  ia juga memberikan kesempatan kedua rekan Panwasnya untuk menyampaikan sambutan terkait pengawasan pemilu. 

Dalam penyampaiannya Rahmat,ST, ia memandu pelajar untuk menyuarakan tagline Panwaslu RI. 

BACA JUGA :   Inventarisir Barang, BPKAD Konawe Gelar Pelatihan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co