Ragam  

Laporan Realisasi DD 2017 Belum Rampung, Kabid BPMD Koltim Jemput Paksa

KABUPATEN KOLAKA TIMUR – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kolaka Timur, Ahmad Handoko harus bekerja ekstra keras, pasalnya laporan realisasi dana desa tahun 2017 lalu belum ia terima dari para Kepala Desa di Koltim.

“Saya tidak mengetahui persis apa kendala mereka, bahkan kami bersama staf turun ke desa desa untuk menjemput LPJ desa, namun kenyataanya masih banyak desa yang belum membuat LPJ 2017,  harus di ingat bahwa awal maret 2018,  BPKP akan melakukan pemeriksaan dana desa, “ ungkap Handoko di ruang kerjanya Senin,(28/02/2018).  

Handoko menjelaskan, pencairan anggaran Dana Desa tahun ini lebih cepat, bulan Februari kemarin tahap 20% sudah cair, awal maret pencairan dana desa tahap 40% akan segera di cairkan dan itu masa kerjanya 7 hari sesuai denga PMK nomor 225/2017 pasal 99 ayat 3.

“Penyaluran dari RKUD ke RKD paling lama 7 (tujuh) hari kerja setelah dana desa diterima di RKUD, saya berharap dalam waktu dekat semua lpj dana desa 2017 cepat di serahkan sehingga proses pemeriksaan bpkp dan pencairan tahap 2(dua) 40% tidak ada kendala.”Pungkasnya.

 

Ketgam : Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kolaka Timur, Ahmad Handoko/foto : Irwandar Kalosara News

 

Meski begitu, Kata Handoko, tragisnya BPKP awal maret akan melakukan pemeriksaan dana desa di Kolaka Timur, namun LPJ Kepala Desa masih terkendala. Saat ini baru 4 (empat) kecamatan yang sudah menyerahkan LPJ yaitu, Kecamatan Dangia, Kecamatan Polipolia dan Kecamatan Mowewe serta Kecamatan Lalolae.

Reporter : Irwandar

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang