Lomba Foto/Video We Love Konawe Capai 632 Orang Peserta

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Begitu antusiasnya Warga konawe dalam mengikuti lomba foto dan vidio tema We Love Konawe . Lomba yang diselenggarakan oleh organisasi Generasi Muda Cinta Konawe ini mencapai 632 orang peserta yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Ketua Panitia Sigit Tosepu menuturkan, Ia sangat mengapresiasi antusias masyarakat konawe untuk mendaftar sebagai peserta lomba foto dan video. Pendaftaran lomba foto dan video ‘ We Love Konawe ” kini telah berakhir sejak 31 Juli 2017. ” kegiatan ini berlangsung tanggal 1 agustus 2017 dan finalnya tanggal 14 Februari 2018. ” Ungkap Sigit Selasa ( 01/08/2017 )

Dikatakannya, pihak panitia tela membagi enam segmen dari masing masing segmen terbagi beberapa tema, yakni tema bebas, tema keagamaan, tema budaya dan seni, pariwisata dan tema pertanian dalam arti luas.

” jadi di tiap tema kami memberikan masing masing hadiah setiap bulan, juar 1 mendapatkan 1 Juta rupiah dan sertifikan sedangkan untuk Juara 2 kami siapkan Rp.750 ribu rupiah dan sertifikat, untuk Juara 3 sebesar Rp. 500 ribu rupiah dan sertifikat sementara untuk pemenang paporit akan diambil sebanyak tiga orang masing-masing mendapatkan Rp.250 ribu rupiah dan sertfikiat,” terang Sigit

Ia menjelaskan, ke enam segmen ini akan keluar 18 pemenang yang terbagi juara satu dan tiga di masing masing tema, selanjutnya para pemenag akan dilakukan lagi lomba yang akan merebut hadiah sebanyak Rp 3.500 rupiah sertifikat dan plakat We Love Konawe

” semua pemenang dalam kategori masing masing tema akan kembali mengikuti lomba untuk merebut juara satu sebesar 3.500 ribu rupiah sertifikat dan plakat We Love Konawe, sedangkan untuk juara Dua Rp.2.500 ribu rupiah sertifikat dan Plakat We Love Konawe, juara tiga 1.500 ribu rupiah sertifikat dan Plakat We Love Konawe, sedangkan untuk juara paporit sebanyak enam orang masing masing mendapat hadiah 750 ribu rupiah sertifikat dan Plakat We Love Konawe. ” Jelas sigit.

Terkait dengan lomba Foto We Love Konawe, Sigit menuturkan, selaku panitia menginginkan konawe mampu melahirkan generasi yang handal generasi muda yang mencintai konawe.

BACA JUGA :   Gemilang !!! Pemda Konawe Raih Prestasi WTP

” Adanya lomba foto dan video We Love Konawe, diharapkan para generasi muda mencintai negerinya, dan terlebih mencitai keberagaman agama ” tutup Sigit Tosepu yang merupakan salah satu dosen di Unaaha.

Ditempat lain, Panglima organisasi Generasi Muda Cinta Konawe Gusli Topan Sabara sangat mengapresiasi terhadap warga konawe yang telah mengikuti kegiatan lomba tersebut. Menurutnya lomba foto We Love Konawe merupakan bentuk ekspresi positif yang dilakukan oleh pemuda/pemudi konawe.

Ketgam – Gusli Topan Sabara,ST.MM yang juga panglima Generasi Muda Cinta Konawe usai dinobatkan oleh Organisasi Gerakan Muda Cinta Konawe sebagai panglima

Ia menjelaskan untuk membangun konawe dibutuhkan sumbangsi pemikiran dari para pemuda dan pemudi, pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam pembangunan, olehnya itu sumbangsi pemikiran dari pemuda sangat diharapkan oleh pemerintah maupun dewan.

Dikatakannya, penggunaan tagline We Love Konawe dalam lomba foto hal yang tepat. Menurutnya jika harus menggunakan ‘ I Love Konawe ‘ itu sangat egois. We Love Konawe yang artinya kita Cinta Konawe merupakan ajakan kepada seluru masyarakat konawe untuk senantiasa mencintai daerah para leluhur kota kerinduan ini.

” Setiap saya memimpin rapat paripurna saya selalu menggunakan kata kami bukan kata saya, karena kata kami merupakan kata yang memiliki banyak unsur didalamnya serta melibatkan semua yang memiliki peranan, jadi spirit kita dalam lomba Foto We Love Konawe merupakan ajakan baik untuk selalu mencinta daerah ini.” Terang Gusli Topan Sabara yang juga Ketua DPRD Kab.Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co