Ragam  

Lurah Tudaone, Banta Menjual Raskin Pada Warga Bukan Penerima

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Mardan Lurah Kelurahan Tudaone, Kecamatan Konawe membanta jika dirinya tela menjual beras untuk rumah tangga miskin  atau Raskin kepada warga yang bukan menerima manfaat beras tersebut.  

Ketgam : Mardan Lurah Kelurahan Tudaone saat menunjukan kwitansi pembelian beras Raskin/Foto Januddin Kalosara News
Ketgam : Mardan Lurah Kelurahan Tudaone saat menunjukan kwitansi pembelian beras Raskin/Foto Januddin Kalosara News

Dugaan penjualan beras raskin tersebut sebelumnya di keluhkan oleh warga setempat,  Mardan selaku lurah di tempat itu  diduga oleh warganya sering melakukan penjualan beras  kepada warga yang bukan penerima.

Mardan yang di temui pada hari Selasa, 31/10/2017 lalu membanta jika ia menjual belikan raskin kepada warga yang bukan penerima,

Dikatakatakannya, dalam pembelian beras raskin, pihaknya membagi rata itu pun, kata Mardan sesuai hasil keputusan saat rapat  bersama masyarakat.

Menurut  Mardan, karena pagu yang didapatkan cuman 64 per karung dalam perbulan, jadi  beras raskin selama tiga bulan itu berjumlah  192 karung. Itu pun di antarkan ke keluarahan per tiga bulan.

Kata Mardan, selain itu dalam pembagian beras raskin ia  serakan langsung  kepala RT/RWnya. Mengapa demikian agar RT/RW bisa berfungsi.

“Dalam pembagian beras,  satu kepala rumah tangga diberikan 10 Kg dan harga  beras 10 Kg 22 ribu. Jadi mana mungkin saya mau berbuat  seperti apa yang mereka tudukan ke saya, ” ungkap Mardan

Menurut  Mardan,  ia selalu mengedepankan kepentingan  masyarakatnya agar selalu mendapat sentuhan  bantuan dari Pemerintah Kabupaten.

Reporter : Januddin

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang