Ragam  

Maju Pilkada Konawe, Ira – Ajp Ingin Memulihkan Konawe

KABUPATEN KONAWE-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Pasangan  bakal calon  Bupati dan Wakil Bupati Konawe H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (AJP) ingin memperbaiki manajemen pemerintahan  jika mereka terpilih sebagai bupati pada periode 2018-2023.

Bukan tanpa alasan, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ber akronim (Berhijra) ini memiliki alasan untuk melakukan perbaikan besar-besaran setelah mereka terpilih menjadi pemimpin di Konawe ini.

 

Ketgam : Pasangan bakal calon Bupati Konawe Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra “Berhijra” beserta tim pemenangan dan partai pendukung saat berfoto bersama komisioner Panwas Konawe dan KPU/Foto : Januddin Kalosara News

 “ Kalau Konawe ini butuh perubahan dari segi pemerintahan, maka yakinkan diri kalian mulai hari ini untuk Berhijra dengan memilih Irawan Laliasa dan AJP.”  Ungkapnya Irawan Laliasa saat menyampaikan sambutannya pada Deklarasinya di lapangan La Sandara Wawotobi,Kecamatan Wawotobi Rabu, (10/01/2018).

Dalam deklarasi itu, Irawan Laliasa juga menyinggung keberadaan Kabupaten Konawe yang menduduki peringkat pertama termiskin dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.  

“Sekarang saja,  Kabupaten Konawe ini menjadi urutan pertama daerah termiskin dari 17 Kabupaten Kota yang berada di Sulawesi Tenggara.  Olehnya itu, nantinya jika berhijra yang terpilih bukan untuk menjadi pengguasa tapi menjadi seorang pemimpin yang benar-benar memperhatikan daerahnya.”  Kata Irawan Laliasa sekaligus bakal calon bupati Konawe periode 2018/2023.

Pasangan bakal calon bupati yang di usung tiga partai politik PKS,PBB dan Golkar ini menyampaikan, jika mereka terpilih tunjangan Aparatir Sipil Negara dan Kepala Desa serta aparat juga dinaikan. 

“Semua tunjangan ASN akan kami naikan, apalagi tunjangan Kepala Desa dan aparat,  akan kami naikan tanpa akan ada potongan. Karena kepala desa dan aparatnya merupakan ujung  tombak dalam pemerintahan.” Janji Irawan

Selain itu, keberadaan indomaret juga disroti oleh bakal calon bupati ini, ia menilai keberadaan indomaret itu sangat dihawatirkan,  karena warung warung kecil akan lari mengunjungnya.

“Apa lagi saya liat di Konawe ini sudah mulai masuk indomaret, secara otomatis kios-kios yang ada di sampingnya sudah tidak akan laku, pasti akan tutup, “ pungkas mantan  calon Bupati Konawe periode 2013- 2018 ini sekaligus mengakhiri sambutannya.

Di tempat yang sama, bakal calon wakilnya  Adi Jaya Putra dalam orasi politiknya  memberikan semnagt pada tim tim mereka dilapangan

“Teman-teman dari tim pasukan berhijrah,  hari ini awal atau momentum untuk menggapai kemenangan di bumi Konawe yang kita cintai ini.” Sambut AJP yang disambut meriah pendukunya

Kata AJP, Pada 27 Juni 2018 mendatang tepat hari pemilihan  bakal calon bupati, ia optimis  bahwa kemenangan akan di perole pasangan Berhijra.

Untuk diketahui,usai melakukan deklarasi sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati Konawe periode 2018 2023. Pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (AJP) bersamasama dengan pendukung langusng mendaftarakan diri ke KPU Konawe.

Reporter : Januddin

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang