, ,

Mantan Kadis DPPKB Konsel Ditetapkan Sebagai Tersangka Dalam Kasus Pelayanan Integrasi Program KKBPK


Reporter : Af | Editor : RJ | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS ; Usai  melewati tahapan pemeriksaan sejak pukul 10:00 hingga 15:00 Wita sore tadi, Mantan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Konawe Selatan, Najib, Sos akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

 

Keluar dengan menggunakan rompi merah dan  borgol di tangannya, mantan Kadis PPKB diduga telah melakukan  tindak pidana korupsi penyimpangan keuangan negara dalam kegiatan pelayanan operasional integrasi program KKBPK dan program lainnya di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Konawe Selatan tahun anggaran 2018 yang menggunakan dana alokasi khusus non fisik .

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Tinggi Konsel, Enjang Slamet,SH menjelaskan berawal dari temuan BPK pada Tahun 2019, DPPKB Konsel telah membuat pertanggungjawaban kegiatan pelayanan operasional integrasi program KKBPK pada tahun anggaran 2018 yang sebagian tidak terlaksana  diakibatkan adanya  permintaan atau  pemotongan dana yang dilakukan oleh tersangka mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Najib. Kepada pengelola kegiatan keuangan di 22 Kecamatan yang berada di Konsel.

BACA JUGA :   Pemkab Konawe Kembali Raih WTP Keenam

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co