Ragam  

Masyarakat Konawe, Ramai Menukar Kartu KPS Ke KKS

KONAWE – KALOSARA NEWS.COM – Pagi ini Rabu (11/05/2016) Kantor Pos Cabang Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, ramai-ramai di kunjungi masyarakat pemilik Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Enam ratusan masyarakat keluarga kurang mampu di Konawe dipastikan memperoleh kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kartu yang diterbitkan oleh Pemerintah Pusat sebagai penanda keluarga kurang mampu dulunya disebut Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sekarang di ubah menjadi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Kepala Kantor Pos Unaaha Hadi Susanto mengatakan, Dia tidak tahu persis berapa jumlah keseluruhan yang mendapat kartu KKS ini di kabupaten Konawe, namun untuk dicabangnya itu berjumlah 640 orang, meliputi dua Kecamatan Unaaha dan Anggaberi.

“Saya tidak tahu persis berapa jumlahnya di Kabupaten Konawe, untuk detilnya baiknya di kendari saja di update, karena kami disini hanya cabang.” Ungkapnya Hadi Susanto ditenga kesibukannya melayani masyarakat.

Hadi memastikan semua kepingan kartu KKS ini akan tersampaikan pada pemiliknya untuk hari pertama Selasa (10/05/2016) telah tersalur hingga 90 persen tinggal hari kedua mereka akan rampungkan penyalurannya.

” untuk evisiensi kami libatkan Pemerintah Desa/Lurah untuk menyampaikan pada masyarakatnya yang memilik kartu KPS untuk segera menukar atau menggati KKS yang baru.” tutur Hadi

sementara itu bagi masyarakat yang hendak menukar kartu tersebut, cukup membawa kartu keluarga dan kartu KPS sebagai alat bukti terdaftar memiliki kartu jaminan tersebut. ” kalaupun ada masyarakat yang belum menukarkan kartu mereka, kami akan berkordinasi pada pemerinhtanya agar meingintruksikan pada warganya, masyarakat cukup membawa kartu keluarga dan Kartu yang lama yakni KPS,untuk menukar kartu KKS ini.” tutup Hadi Susanto yang juga dosen di Unilaki. ( Penulis: Muh.Randa)

error: Hak Cipta dalam Undang-undang