Ragam  

Menengok Kedekatan Bupati Kery Terhadap Warga Transmigrasi di Kec. Padangguni

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa membuka pekan olah raga dan seni di Kecamatan Padangguni.  Kegiatan yang di ikuti 11 desa  itu dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 tahun ( HUT RI ke -72).

Ketgam : Pemuda Transmigrasi berfose dengan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa / Foto – RJ

Pembukaan pekan olah raga yang dirangkaikan dengan defile berlangsung hikmat dan meriah, meski pembukaan itu diguyur hujan namun semangat para peserta tak menyurutkan semangat. Apalagi warga yang mayoritas trans itu mengetehui, bahwa yang membuka kegiatan tersebut adalah orang nomor satu di Konawe.

Di dominasi oleh warga Transmigrasi, kurang seru jika tidak ada penampilan ala trans, yakni pemangkasan kuda lumping. Warga yang telah jauhari mempersiapkan acara satu tahun sekali itu, begitu semangat dan antusiasnya  memukul –mukul alat musik klasik kuda lumping.

Para pemain kuda lumping juga begitu asiknya mendengar alunan musik itu, dengan alunan itu personil kuda lumping yang sudah terlatih  mengikuti irama musik klasik yang dipukul oleh orang tua tersebut.

Ketgam : Para pelajar meminta berfoto pada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa / Foto – RJ

Usai membuka pekan olah raga, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menghampiri pagelaran pementasan kuda lumping yang hanya berjarak 10 meter dari tribun pelaksanaan upacara.

Bupati Kery begitu hanyutnya mendengar lantunan pukulan musik yang terbuat dari gong tersebut, ia sesekali masuk dalam barisan kuda lumping untuk mengikuti tarian yang diperagakan oleh personil itu.

Meski gaya tubuhnya terlihat kaku, ia tak mau kalah dengan pemain kuda lumping yang seseunggunya, ia kembali menari-nari yang disaksikan oleh orang banyak.

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengajak duet pemain kuda lumping / Foto – RJ

Meski gerimis hujan membasahi baju, semangat mantan anggota DPRD Konawe itu tak terhentikan. Apalagi melihat warganya yang sedang asik bermain kuda lumping. Sekali lagi Ia kembali masuk dalam barisan untuk  mengajak duet goyang oleh para pemain kuda lumping.

Warga yang menyaksikan tarian itu, sesekali mengabadikan tarian tersebut. Gemuru tepuk tangan meriah selalu terdengar ditenga kerumunan itu. “ ayo semangat,” semangat Kery pada pemain kuda lumping.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam keterangan persnya menyebutkan, Ia begitu bangga terhadap warga setempat, Meski cuaca yang tak bersahabat, namun semangat masyarakat untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72 tahun sangat besar.

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memberikan keterangan pada awak media meski gerimis/Rj

Terkait dengan teriakan lanjutkan setiap ia membuka acara seremoni, ia sedih, pasalnya ia belum terlalu banyak berikan terhadap masyarakat, namun masyarakat menilai itu baik ia berjanji tak akan berhenti berbuat untuk masyarakat banyak.

“ saya kadang merasa sedih, karena belum terlalu banyak memberikan pada warga, namun ke inginan mereka untuk melanjutkan satu kali lagi, saya tak akan berhenti berkarya untuk warga konawe. “ Tutupnya Kery Jum’at ( 11/08/2017)  sore.

Reporter : Randa

Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang