Ragam  

Mengentaskan Kemiskinan, Kelompok Tani, Koltim Dapat Bantuan Dari Pemda

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Ketua tim Penggerak PKK, Hj. Surya Adelia Tony Herbiansyah menyerahkan bantuan kepada 15 Kelompok berupa sarana usaha Teknologi Tepat Guna (TTG). Bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kolaka Timur serta membuka lapangan pekerjaan yang baru.  

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Isteri Bupati Kolaka Timur Hj. Surya Adelia Tony Herbiansyah ini , menegaskan agar bantuan tersebut untuk tidak diklaim sebagai bantuan milik ketua kelompok maupun milik perseorangan.

“Kami tegaskan bahwa bantuan ini bukan milik perseorangan,bukan milik ketua kelompok, tapi milik kelompok yang sudah di daftar di Dinas  Nakertrans dan Tenaga Kerja,” tegas , Hj. Surya Adelia Tony  Senin, (12/02/2018) di GOR Keluran Atula, Kecamatan Ladongi,Koltim.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidkan di Koltim  itu mengungkapkan,  pembangunan suatu daerah pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dan ekonomi. Khususnya pengentasan kemiskinan, Pemerintah daerah sudah berbuat maksimal untuk masyarakat.

 

Ketgam: Ketua Tim Penggerak PKK Koltim, Ir.Hj Surya Adelina Tony Herbiansyah saat menyerahkan bantuan kepada masing-masing kelompok tani di Gor Kecamatan Ladongi Senin, (12/02/2018)/Foto : Irwandar Kalosara News

Hj. Surya Adelia berharap, bantuan ini dipergunakan sebaik baiknya,  agar dalam mengelolanya untuk kerja sama yang baik antar satu kesatuan dalam kelompok, sehingga kelompok ini dapat berhasil minimal dapat memenuhi kebutuhan mereka tiap harinya.

“Selain bantuan TTG 15 kelompok, bapak bupati juga menyerahkan 6 gerobak jualan yang dananya bersumber dari APBD 2017, ini salah satu bentuk perhatian bapak bupati kepada masyarakat,” terangnya

Kata Hj.Surya Adelia, kehadiran dirinya, selain mewakili Bupati Koltim, juga selaku ketua tim penggerak PKK merupakan mitra kerja dengan Nakertrans dan Tenaga Kerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi Koltim, H.udin dalam sambutanya, menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari APBD tahun 2017.

“Bantuan ini, barupa mesin jahit, kompresor, alat penyulingan minyak nilam, alat pembuatan kue, kemudian bantuan ini diberikan kepada masing-masing kelompok di 12 Kecamatan di Kolaka Timur,” terang  H.udin

H.udin  menjelaskan, bantuan 15 kelompok dapat menyerap 100 tenaga kerja, APBN 2017 sebanyak 11 kelompok dapat menyerap 200 orang tenaga kerja.

Penyerahan bantuan tersebut, di hadiri camat, SKPD serta kelompok penerima bantuan yang bertempat di GOR Keluaran Atula, Kecamatan Ladongi.

Reporter : Irwandar

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang