Menjarah Sapi, Seorang Warga Konsel Diciduk Polsek Unaaha, Tiga Orang Buron

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Jajaran Kepolisian Polsek Unaaha berhasil mengamankan seorang pria bernama, Sumanto dalam satu operasi penangkapan senin (28/08/2017) sekitar pukul 10.17 wita. Sumanto diciduk Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Unaaha karena diduga telah melakukan pencurian sapi di Kelurahan Anggaberi Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara minggu (27/08/2017) sekitar pukul 19.00 wita.

Warga Desa Lamooso Kecamatan Anggata,Kabupaten Konawe Selatan ini, tidak bisa berkutik saat polisi menciduknya di Lingkungan Kalenggo Kelurahan Puunaaha Kecamatan Unaaha.

Dalam menjalankan aksinya,kawanan pencuri sapi ini mengunakan mobil dengan Nopol DT 1772 HE. Selain mobil dalam memuluskan aksinya, para tersangka juga membawa bahan kimia jenis potasium yang dicampur pada nangka lalu setelah itu diberikan ke sapi. Pada saat sapi itu pingsan,para tersangka langsung memotong dua bagian tubuh ternak tersebut untuk dimasukan ke mobil.

Namun, sialnya usaha para tersangka itu tidak behasil, pasalnya belum sempat mengangkut hasil jarahannya, warga sekitar sudah mendatangi mobil yang digunakan para tersangka.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar,SIK,.SH,.MH yang dikonfirmasi via WA membenarkan, jika salah satu tersangka sudah diamankan petugas. ” Saat ini dua orang rekan tersangka masih dalam pengejaran anggota,” Jelasnya.

Sebelumnya,tersangka pernah dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas ll B Lalongowuna karena melakukan pencurian motor di Wilayah Hukum Polsek Lasolo tahun 2015 dan baru bebas pada tanggal 25 agustus 2017. Polisi masih memburu ke tiga orang rekannya yang berhasil lolos saat penangkapan. Barang bukti berupa mobil rental telah diamankan dimako polsek unaaha dengan konsisi yang rusak parah akibat diamuk warga pada saat kejadian.

Reporter: Randa

Editor : Redaksi

 

BACA JUGA :   Kabar Gembira, Gaji Sertifikasi Konawe Mulai Cair

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co