Ragam  

Menteri Pertanian Amran Sulaiman Kunjungi 2 Desa di Koltim

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Menteri pertanian RI Amran Sulaiman mengunjungi  Desa Atolano dan Desa Pamburea Kecamatan Lambandia, Kolaka Timur (Koltim). Dalam kunjungannya di 2 desa itu  Amran Sulaiman melakukan panen jagung di ladang petani dan di lanjutkan dengan telegkomfren dengan petani.

 

Menteri Pertanian Amran Sulaiman tiba di lapangan sepak bola di Kelurahan Penanggo dengan menuggangi helikopter yang disambut meriah oleh pemerintah setempat.

Amran Sulaiman di sela- sela panen jagung di Desa Atolano menuturkan, hari kita berbangga, karena hari ini kita sudah bisa mengatakan swasembada jagung bukan lagi menginfor, tapi sudah infor, ini adalah prestasi luar biasa,  prestasi kita semua prestasi petani Indonesia.

“Kita sudah menunjukan kepada dunia, bahwa kita sudah bisa memberikan pakan jagung tanpa infor, 2 minggu lagi kami akan tambah bantuanya untuk jagung di Kolaka Timur bibit dan pupuknya gratis.”Kata Amran saat melakukan panen jagung yang di dampingi oleh Gubernur Sultra H.Sale Lasata dan Bupati Koltim Tony Herbiansyah.  

 

Ketgam : Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat memanen jagung di Desa Desa Atolano, Kecamatan Lambandia, Kolaka Timur (Koltim) Kamis, (27/12/2017)/Foto : Irwandar Kalosara News

Kata Amran, ia ingin petani sejahtera, kalau petani sejahtera itu kebanggan kita semua, harga jagung yang sebenarnya 3.150 tapi kenyataanya di beli 2500.

Ia mengimbau, PGMT tolong di sampaikan bulog terdepan, sampaikan kepada bulog wajib hukumnya beli 3.150 harga jagung di petani,  itu perintah bapak presiden (Jokowi-Red), tahun ini tambah bantuan menjadi 7000 Ha untuk bibit jagung di Kolaka Timur.

Reporter : Irwandar

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang