Ragam  

Meriahkan HUT RI Ke-72 Tahun, Diknas Konawe Turunkan Peserta Defile 3.350 Orang

KABUPATEN KONAWE – KALOSARA NEWS.COM : Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang Ke-72 tahun. Pemerintah daerah Kabupaten Konawe menggelar defile yang melibatkan kurang lebih 6 Ribu peserta pawai. Peserta terdiri dari organisasi masyarakat pelajar, desa dan kelurahan, Kecamatan, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Star dari pelataran STQ Unaaha dan berakhir di pelataran kantor Pemda Konawe. Peserta dilepas oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang didamping oleh Wakil Bupati Konawe Parinringi, SE.M.Si dan Ketua DPRD Kabupaten Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM

Dalam meriahnya pembukaan hari kemrdekaan Republik Indonesia (RI) peserta defile dari Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe yang mengenakan kostum hitam putih menurunkan pesertanya sebanyak 3.350 orang.

Dari jumlah peserta yang begitu banyak. Panitia Hut RI Muhammad Akbar menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan Konawe yang keluar sebagai peserta defile terpanjang untuk tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketgam : Dari depan : Sekda Konawe H.Ridwan Lamaroa (pertama), Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara,ST.MM (kedua), Wakil Bupati Konawe Parinringi,SE.M.Si (ketiga) Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa ( keempat), Kadis BPBD Jaihuddin (kelima) Kadis Pendidikan Konawe Jumrin Pagala,S.Sos.M.Si ( Keenam/topi toga)/ RJ

Menanggapi hal itu, Pelakasana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan Konawe Jumrin Pagala mengatakan, untuk perayaan HUT RI Ke-72 tahun tingkat Kabupaten Konawe. Ia menurukan peserta sebanyak 3.350 orang yang melibatkan tenaga pengajar Se-Kabupaten Konawe.

Ketgam : Kadis Pendidikan Jumrin Pagala,S.Sos.M.si

“ Jumlah konstum yang saya bagikan kepada peserta, itu berjumlah 3.350 orang. Jadi kalau kita mau ukur dari jumlah kostum seperti itulah jumlah peserta pawai yang ikut memeriahkan pembukaan HUT RI tahun ini, “ ungkap Jumrin Pagala pada wartawan media ini usai mengikuti pembukaan pekan olah raga dan seni dalam rangka menyambut HUT- RI Ke-72 tahun Selasa ( 08/08/2017). 

Reporter : Randa

Editor : Redaksi

 

error: Hak Cipta dalam Undang-undang