,

Minat Menjadi Anggota PTPS di Panwascam Mandonga Kurang

Ketgam : Ketua Panwaslu Mandonga Safrudin
Ketgam : Ketua Panwaslu Mandonga Safrudin

KALOSARA NEWS : Pantia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), Kecamatan Mandongan, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan merekrut sebanyak 121 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua Panwaslu Mandonga Safrudin menjelaskakan, sebanyak 121 TPS tersebut terdiri dari enam kelurahan yang berada di Kecamatan Mandongan. Dari jumlah tersebut masih ada beberapa TPS yang masih kurang pendaftar. Karena untuk saat ini baru 38 orang yang mengembalikan formulirnya.

Dikatakannya, hingga saat ini pendaftaran masih dalam proses, jadi TPS yang belum ada pendaftarnya. Maka pihaknya akan memperpanjang waktu pendaftaran. “Kalau untuk yang mengambir formulir itu sudah 98 orang, namun yang baru mengembalikan itu baru 38 orang, jadi masih banyak kita butuhkan pendaftar PTPS,”katanya.

Lebih lanjut, Safrudin menuturkan, dalam proses perekrutan pengawas TPS ini telah ditentukan kriterianya. Salah satunya yaitu harus berumur 25 tahun. Namun rata-rata yang mendaftar itu di bawa umur 25. Terkait dengan itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan sudah mendapat jawababan soal pendaftar di bawa umur itu.

“Kalau kita mau ikuti aturan itu, maka tidak akan cukup kuotanya. Karena di Mandonga ini rata-rata warga pekerjaannya itu pedagang. Kita ketahui berdagang lebih besar penghasilannya dari pada menjadi anggota PTPS,” pungkasnya.

Kata Safrudin, dari 121 TPS di Mandonga, terbagi dari Kelurahan Mandonga 45 TPS, Kelurahan Korumba 29 TPS, Kelurahan Anggilowu 14 TPS, Kelurahan Alolama 12 TPS, Kelurahan Wawombalata 12 TPS dan Kelurahan labibia 10 TPS. Pendaftaran pengawas TPS ini di buka sejak tanggal 11-21 Februari 2019 lalu.

BACA JUGA :   Dharma Wanita Sultra Gelar HUT ke-21 Tahun

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co