Ragam  

Miris, Reses Anggota DPRD Koltim Sepi Peminat

KABUPATEN KOLAKA TIMUR- SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Memiluhkan, Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di Kecamatan Poli-polia Jumat, (20/10/2017) di hadiri 21 orang.

Ketgam : Suasana reses anggota DPRD Koltim di Kecamatan Poli-polia Jum’at, (20/10/2017) Foto : Irwandar Kalosara News
Ketgam : Suasana reses anggota DPRD Koltim di Kecamatan Poli-polia Jum’at, (20/10/2017) Foto : Irwandar Kalosara News

 

Sementara undangan yang dilayangkan oleh panitia sebelum dilakukan reses masa sidang 111 tahun 2017 melibatkan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan BPD desa.

Bahkan tragisnya lagi, ada beberapa Kepala Desa yang tidak ikut menyaksikan dengar pendapat para wakil rakyat tersebut.

Meski hanya di hadiri 21 orang peserta dari 8 desa yang ada di Kecamatan Poli-Polia Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim), reses tetap berlangsung.  

Syarifuddin anggota DPRD Kolaka Timur dari partai Nasdem dalam sambutanya menuturkan, ia berharap agar usulan yang di sampaikan oleh masyarakat setempat, merupakan program yang prioritas.

Terkait usulan warga, yakni  jalan poros Desa Andowengga dan bendungan yang saat ini selalu menjadi masalah  bagi petani, Syarifuddin berjanji berjanji mengusulkan untuk di perbaiki, meski jalan tersebut merupakan domain Provinsi.

“insyAllah tahun 2018, jalan poros Desa  Andowengga bisa di aspal, kita harus pahami ini domainya provinsi, apalagi masuk jalan provinsi, kemudian untuk bendungan di Desa Andowengga ini sangat penting  dan akan di prioritas, karena terkait kehidupan petani, jadi kami upayakan 2018 di realisasikan semua, “ janji  Syarifuddin saat melakukan reses di Polia-Polia Jum’at (20/10/2017).

Sementara itu, Camat Poli-polia Akkas Genda menuturkan, kalau jalan poros Desa Andowengga itu masuk pengerasan,  pihaknya akan melakuan pengawalan,

“Sekalipun saat ini, ada pengaspalan 2 km yang terletak di jalan poros Desa Hakambololi,  jalan poros Andowengga ini juga penting, karena di lewati masyarakat oleh 4 desa yang  jalanya saat ini sangat memperihatinkan,” tutup Akkas usai mengikuti reses anggota DPRD tersebut.

Terkait dengan kehadiran para peserta reses anggota DPRD yang sepi dari masyarakat, tak seorang pun yang enggan memberikan keterangan.

Reporter : Irwandar

Editor : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang