Formasi Konawe Gelar ‘Teatrikal’ Lantik Bupati Jalanan

Foto/Randa. Suasana  pelantikan Bupati & Wakil Bupati jalanan. teatrikal masa formasi ,Senin (2/05/2016)
Foto/Randa. Suasana  pelantikan Bupati & Wakil Bupati jalanan. teatrikal masa formasi ,Senin (2/05/2016)

Lenterasultra.com-(Konawe)-  Ketua Presedium Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Konawe Sulawesi Tenggara ((Sultra), Muh. Hajar mendadak dikukuhkan menjadi Bupati jalanan. Tindakan ini merupakan bentuk protes tentang ketidakpuasan masyarakat terhadap sistem pelayanan pemerintah daerah di Kabupaten Konawe saat ini.

Muh. Hajar dilantik bersama, Arisman Babang sebagai Wakil Bupati jalanan dan Yuto sebagai Sekda jalanan. Sedangkan yang melantik Sumantri bertindak sebagai Kepala kejaksaan jalanan. Mereka merupakan pengurus lembaga Formasi Konawe.

Sebuah teatrikal pelantikan dilaksanakan bertempat di pertigaan jalan protokoler Sekretariat Pemerintah Kabupaten yang disaksikan oleh massa unjukrasa dan para pendendara yang kebentulan melintas di ruas jalan tersebut, Senin (2/05/2016).

Teatrikal pelantikan bupati jalanan sebagai bentuk simbol matinya pemerintahan di Konawe,”kata Hajar.

Menurut Hajar, sejak tiga tahun berjalan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa jarang berkantor. Hal ini sangat mempengaruhi efektifitas pelayanan di birokrasi.

Bahkan rutinitasnya lebih banyak di rumah pribadi. Serta di rens usaha ternak milik pribadi. Sehingga sulit untuk ditemui masyarakat maupun oleh aparatur Negara itu sendiri.

Penulis : Muh.Randa

Edit    : Redaksi

 

 

BACA JUGA :   Berdamai dengan Covid-19 : Pemerintah Pasrah atau Menyerah ?

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co