Musrembang, Warga Aere, Koltim Minta Pengadaan Mobil Double Kabin

KABUPATEN KOLAKA TIMUR – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS :  Wakil Bupati Kolaka Timur, Hj. Andi Merya Nur memimpin Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan  di Kecamatan Aere. Kegiatan itu dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pemerintah Desa serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemda Koltim.

Hj. Andi Merya Nur dalam arahan nya menyampaikan, dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Pihaknya sangat memprioritaskan pengaspalan jalan.

Kata Hj. Andi Merya Nur, untuk Kecamatan Aere pada tahun 2017 lalu, Pemda Koltim telah mengalokasikan anggaran pengaspalan jalan sebesar 6 Kilometer (KM).  “Semoga masyarakat untuk menyukuri, “ kata Wabup Hj. Andi Merya Nur Selasa, (06/02/2018).

Menurut, Hj. Andi Merya Nur, pertemuan tersebut mengingat memori 5 tahun lalu, ketika dirinya masih penjabat sebagai anggota DPRD Koltim. Dimana saat itu Musrembang usulan masyarakat  tidak langsung direalisasikan bahkan hanya janji.

Ia berjanji, saat ini ia sudah menjadi wakil bupati, apapun yang di usulkan oleh masyarakat asal itu skala prioritas maka ia akan langsung direalisasikan.

Hj. Andi Merya Nur menjelaskan, Untuk anggaran yang tidak terlalu besar,  bisa di anggarkan melalui  Dana Desa (DD). Semenatara jika pekerjaan membutuhkan anggaran besar bisa lewat APBD atau APBN, “Usulan wisata air terjun Dinas Pariwisata bisa direalisasikan secepatnya.” Ungkap Hj. Andi Merya Nur

Ditempat yang sama, Sarifudin camat Aere dalam sambutannya meminta agar tribun Kecamatan Aere agar dibangun pada tahun 2018, karena ketika mereka upacara selalu nya di bawa terowongan.

“Untuk di Kecamatan Aere di antaranya adalah tribun kecamatan yang saat ini belum ada selama ini kalau upacara selalu di bawah terowongan,” ungkap Sarifudin

Bukan hanya itu, Sarifudin  juga meminta pengadaan mobil kesehatan double kabin untuk puskesmas, karena ada dua desa yang berada di gunung  yakni, Desa Fesa Taore dan Awiu hanya bisa di lewati kendaraan mobil  double kabin.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co