Ngopi Bersama SMSI : Ir. Hugua, Paparkan Potensi Ekonomi Sultra Disektor Pariwisata

Ketgam : Ketua Gipi Sultra Ir Hugua (kemeja putih) mengahadiri dialog Ngobrol Penting (Ngopi) bersama SMSI yang dipandu oleh Ketua SMSI Sultra Gugus Suryaman (kacamata) serta di hadiri pimpinan media anggota SMSI Sultra
Ketgam : Ketua Gipi Sultra Ir Hugua (kemeja putih) mengahadiri dialog Ngobrol Penting (Ngopi) bersama SMSI yang dipandu oleh Ketua SMSI Sultra Gugus Suryaman (kacamata) serta di hadiri pimpinan media anggota SMSI Sultra

KALOSARA NEWS : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki program dialog atau Ngobrol Penting (Ngopi) bersama SMSI. Dialog ini di agendakan seminggu sekali dengan menghadirkan tokoh-tokoh di Sultra sebagai narasumber.

Ngobrol Penting (Ngopi) bersama SMSI Sabtu, (26/01/2019) malam. Diisi oleh Ir Hugua yang merupakan mantan Bupati Wakatobi dua periode juga ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sultra saat ini.

Dalam dialognya bersama pimpinan media anggota SMSI Sultra , mantan calon wakil Gubernur Sultra ini melihat potensi kebangkitan ekonomi Sultra dari sektor pariwisata dan pertanian.

Dialog yang dikemas dengan santai ini, ketua GIPI Sultra Ir Hugua menyebut dua potensi yang harus diperhatikan di Sultra yaitu Pariwisata dan Perikanan, Kelautan dan Pertanian.

Terkait dengan pariwisata, Hugua menjelaskan, kehidupan di atas dunia tergantung dari sumber alam yang dimilikinya, karena sumber makanan yang menjadi kebutuhan primer berasal dari alamnya, sehingga sumber makanan itu menjadi khas yang dimiliki sendiri ditiap daerah yang ada di Sultra.

“Karena sumber makanan di Sultra merupakan sumber kekuatan dan ciri khas yang kita miliki hal itu menjadi keunikan kita semua yang bisa bersumber pendapatan yang begitu besar terhadap masyarakat Sultra, kalau kuliner makanan khas ini dibangkitkan percaya bahwa wisatawan dari manca negara akan berdatangan di Sultra hanya ingin mencicipi makanan khas yang ada di Sultra,” ungkap Hugua.

Kata Ketua DPD PDIP itu, keanekaragamanya yang dimiliki Sultra juga sangat tinggi sehingga bisa dikatakan yang dimaksud dengan Bhineka Tunggalika itu sudah lama dimiliki Sultra.

“Berbicara Bhineka TunggalaLika itu merupakan ciri khas Sultra, ada beberapa suku yang mediami Sultra, dengan budaya masing-masing harusnya Sultra ini menjadi ke Idonesia banget, karena Sultra lebih hebat dari Bali yang masyarakat homogen, serta pulau jawa juga masyarakatnya homogen.
jika kita liat nilai – nilai kompetisi dan demokrasi sudah lama berjalanan di Sultra,” katanya.

BACA JUGA :   PKS Sultra Segera Gelar Rakorwil 2019

Ia berharap, potensi yang ada di Sultra dari pariwisata alamnya harus dilestarikan agar kehidupan flora dan fauna dapat terjaga. “Kearipan kultur budaya di Sultra harus dilestarikan, karena dengan pengembangan kultur dan pariwisata akan mampu menopang perkembangan pada lini perekonomian,” harapnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co