“One Day Service” BPN Kendari Pelayanan Langsung Tuntas Sehari

Ketgam : Prosesi pengusulan berkas pemohon dalam kegiatan One Day Service Badan Pertanahan Nasional Kota Kendari
Ketgam : Prosesi pengusulan berkas pemohon dalam kegiatan One Day Service Badan Pertanahan Nasional Kota Kendari

KALOSARA NEWS : Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menerapkan program pelayanan dalam satu hari atau yang lebih dikenal “One Day Service”, guna memudahkan masyarakat Sultra yang khusunya masyarakat Kota Kendari dalam pelayanan di bidang pertanahan. Pelaksanaannya di ruang terbuka pada akhir pekan yang di gelar di Lippo Plaza Kendari, yang dapat diselesaikan dalam kurung waktu 1 jam 30 menit.

Kepala BPN Kantor Pertanahan Kota Kendari, Irwan Idrus,S.H mengatakan, “One Day Service” merupakan pelayanan di bidang pertanahan yang dilaksanakan melalui loket pelayanan khusus yang dilaksanakan di ruang terbuka, sehingga warga dimudahkan dalam pengurusan di bidang pertanahan sesuai komitmen BPN RI. Memberikan pelayanan cepat dan cermat juga dan pihaknya dapat mempersingkat alur birokrasi.

“Program One Day Service ini memiliki tujuan untuk mempermudah pelayanan di bidang pertanahan, serta mempersingkat alur birokrasi pihak BPN dan mewujudkan harapan masyarakat selama ini, sebagai pengguna layanan di bidang pertanahan serta komitmen BPN RI memberikan pelayanan yang cepat dan cermat,juga merupakan ajang sosialisasi,silahtuhrahmi serta komunikasi kepada seluruh warga kendari yang membutuhkan pelayanan ini” tutur Irwan belum lama ini.

Kata Irwan, “One Day Service” dilaksanakan untuk beberapa jenis layanan pertanahan tertentu dan pelayanan ini merupakan pelayanan tanpa pengukuran terlebih dahulu. Sesuai Peraturan Ka. BPN No.1 Tahun 2010, serta PP.No 128 Tahun 2015 yaitu.pengecekan sertifikat, pendaftaran hak tanggungan, Pendaftaran peralihan hak atas tanah, penghapusan hak tanggungan (ROYA) serta bagan alir proses pengelolaan pengaduan.

” Adapun pemohon setiap minggunya sebanyak 20 bahkan mencapai 40 pendaftaran tanah,sehingga kami berharap dengan pelayanan ini warga sultra dapat mengapresiasi serta mengunakan moment ini untuk berbondong -bondong guna melakukan Pendaptaran tanah serta pelayanan lainya,” tutup Irwan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co