Paguyuban Budaya Tingkat Kabupaten Konsel Terbentuk

KALOSARA NEWS : Untuk menjaga atau menjalin kehamonisan antar Ras, Suku dan Agama. Organisasi kemasyarakatan berbasis budaya atau paguyuban budaya tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan masa bhakti 2018 – 2021 dibentuk, yang diawali dengan agenda pemilihan Ketua bertempat di Aula Dinas Dikbud, Kamis(29/11/2018).

Pemilihan Ketua Paguyuban dilaksanakan dengan cara voting suara, yang mayoritas hasilnya para peserta memilih Hasran sebagai Ketua dan Wakil Ketua, Ngadi Wardana, serta Mendapuk I Gede Sila sebagai Sekretaris.

Pembentukan dan pemilihan ketua paguyuban budaya ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati, Drs. Muh Hisrah didampingi Anggota Legislatif, Wawan Suhendra dan Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel, Bintang Lapake.

Dalam sambutannya, Hisrah mengatakan bahwa dasar pembentukan forum paguyuban dikarenakan wilayah Konsel merupakan miniatur etnis nusantara yang ada di Provinsi Sultra, olehnya itu dipandang perlu dibentuk forum paguyuban berbasis budaya.

Yang bertujuan, lanjutnya agar selalu tercipta kehamonisan berbagai etnis dan karakter masyarakat yang ada di wilayah Konsel, yang salah satu pendekatannya dengan cara menumbuh kembangkan nilai – nilai kebudayaan, sehingga dapat menciptakan kesatuan dan persatuan bangsa khususnya di area Konsel.

“Termasuk juga bagaimana kita mengetahui, menjaga, memperkenalkan dan mengembangkan informasi, pendidikan dan karakter berbasis kearifan budaya lokal menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya santun, religius dan sejahterah,” tandasnya.

BACA JUGA :   Kecil-kecil Jadi Manten

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co