Ragam  

‘ Pahlawan Lingkungan Konawe ‘ Dapat Janji sang Bupati, setelah Raih Adipura Buana

KONAWE – kalosaranews.com – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa resmi menerima piala Adipura Buana yang diserahkan langsung oleh Wakilnya Parinringi, Senin (25/07/2016) di pelataran Kantor Daerah Konawe. Kerja keras Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota kerinduan para leluhur akhirnya membuahkan hasil baik.Mantan Ketua DPRD Konawe Itu , Kery Saiful Konggoasa memberikan apresiasi kepada pasukan kebersihan Konawe atau biasa disebut ” Pahlawan Lingkungan ” . Dia menjanjikan akan memperhatikan kesejahteraan kepada lebih dari 300 pegawai yang bertugas membersihkan ibu Kota Unaaha. ” Kesejahteraan akan kita tingkatkan. Tentu semuanya akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” janjinya .

( Foto : Humas Konawe ) baju warna Kuning itu, merekalah yang dimaksud “‘ Pahlawan Lingkungan ‘ yang setiap harinya selalu membersihkan kota unaaha, sehingga Konawe meraih Adipura Buana

Kata Kery, pegawai kebersihan tiap harinya bertgas membersikan selama dua jam. Sebulannya mereka menerima Insentif yang variatif. Ada yang Rp 900 ribu, hingga di atas Rp 1 juta. Upah tersebut akan dipertimbangkan untuk dinaikan, mengingat tantangan kerja untuk mempertahankan Adipura kedepannya akan cukup tinggi.

Selain Itu, Wakil Bupati Konawe Parinringi menjelaskan, menurutnya ada sekitar 540 kabupaten/kota se-Indoensia yang dinilai. 100 lebih daerah yang berpresentasi. Dari jumlah tersebut, 99 daerah dinyatakan mendapat Adipura. 3 daerah mendapat Adipura Paripurna, 40 daerah lainnya mendapat Adipura Kirana dan 56 daerah yang mendapat Buana.

” kita di konawe alhamdulilah mendapat Adipura Buana. Adipura Buana diberikan untuk kota kategori kecil. Penilaian ini juga menyematkan Unaaha menjadi kota layak huni,” Jelasnya.

IMG_7995
( Foto : Humas ) Wakil Bupati Konawe Parinring saat memebrikan Piala Adipura Buana Kepada Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa yang disaksikan Ratusan masyarakat dan unsur pemerintah daerah

Untuk diketahui, Piala Adipura Buana diserahkan oleh Wakil Presiden, H. Jusuf Kalla kepada ketua tim penerima Adipura Konawe, Parinringi, di istana presiden, Jumat (22/07/2016). Piala tersebut tiba di Bandara Haluoleo Sultra sekitar pukul 12.00. Kedatangan Wabup, disambut meriah oleh masyarakat dan unsur muspida Konawe. sebelum tibah di unaaha, sempat konvoi mengelilingi kota kendari.

Baca Juga : http://www.kalosaranews.com/2016/07/25/24-tahun-lamanya-kota-kerinduan-para-leluhur-bisa-meraih-piala-adipura/
Piala Adipura Buana pertama kali untuk pasangan Kery Saipul Konggoasa dan Parinrigi setela konvoi di kendari rombongan yang membawa Piala itu diarak menuju ke kantor Sekretariat Daerah (Setda) Konawe.

Parinringi memberikan piala tersebut kepada Kery yang disaksikan oleh Ketua DPRD Konawe Gusli Topan Sabara, Kapolres Konawe Jemi Junaedi , Selanjutnya Bupati Kery Saipul Konggoasa, menyerahkan Piala Adipura kepada Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara.

Reporter : Muh. Randa
Edit : Redaksi

error: Hak Cipta dalam Undang-undang