,

Pangkoops TNI AU II Kunjungi Lanud HLO

Ketgam : Foto bersama  Panglima  Komando Operasi (Pangkoops) TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi bersama jajaran TNI lainnya.
Ketgam : Foto bersama  Panglima  Komando Operasi (Pangkoops) TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi bersama jajaran TNI lainnya.

KALOSARA NEWS : Panglima  Komando Operasi (Pangkoops) TNI Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi kembali melakukan kunjungan kerja pada Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo (HLO) Sulawesi Tenggara. Jum’at, (8/2/2019). Kunjungan tersebut guna mengetahui kendala Lanud HLO dalam persiapan menjadi pusat stand by pesawat, baik pesawat angkutan umum maupun pesawat tempur .

Pangkoops TNI AU II Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi mengatakan, pangkalan Lanud HLO memiliki lahan dan juga pengembangan bandaranya yang harus dikerjakan bersama sehingga kedepannya Lanud HLO menjadi pangkalan yang lebih baik lagi.

“Kami sementara fokus pada proyek  pengembangan Lanud kedepannya, karena lanud ini memiliki lahan dan juga pengembangan bandaranya yang harus kita kerjakan bersama sehingga kedepannya lebih baik lag,i” ungkap Henri Alfiandi.

Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk mengetahui kondisi dan situasi Lanud HLO,” Kehadiran saya di Lanud ini untuk mengetahui secara langsung kondisi dan situasi di tiap – tiap lanud yang menjadi basis wilayah  Pangkoops Angkatan Udara II, serta  untuk bersilaturahmi dengan warga dan prajurit lanud HLO, guna mengetahui  masalahnya dan perkembangan kedepannya serta yang paling terpenting kunjungan ini memberikan motivasi kerja kepada seluruh personil saya untuk bisa mengabdikan dirinya diruang lingkup TNI AU,”jelas Henri Alfiandi.

Kata Henri Alfiandi,  bandara Haluoleo yang saat ini di gunakan masih memakai lion penerbangan Lanud HLO.  Sampai saat ini bandara Haluoleo masih menggunakan lion kami dalam pengembangan bandaranya. Kita lagi bicarakan bagaimana status – status tanahnya serta pengembangan kedepannya. Karena ini tidak menyangkut departemen perhubungan saja.

Namun, menurut Henri Alfiandi Pemda dan Angkatan Udara ikut turut andil yang sangat besar dalam pengembngan, sehingga saya memberikan penekanan tadi kepada Komandan Lanud yang harus dipatuhi,karena pangkalan Lanud HLO ini sudah di besarkan menjadi Tipe B yang nantinya dapat mempermudah kerjasama kita dengan Pemda dan Pemerintah Provinsi.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co