Parinringi Lantik Asriani Porosi Sebagai Pj Sekda Konawe

KABUPATEN KONAWE – SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS,- Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, melalui Plt Bupati Konawe,Parinringi,SE,.M.Si resmi melantik dan mengambil sumpahnya Dra. Hj. Asriani Porosi sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe di Gedung Wekoila pelataran kantor Pemda Konawe  pada Jumaat, (25/05/2018) pukul 02 : 12 wita.  

Pengukuhan itu disaksikan oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 133 : 74 / 2616. Serta berdasarkan keputusan Plt, bupati Konawe nomor 332 tahun 2918 tanggal 27 april 2018 tentang pemberhentian H. Ridwan Lamaroa sebagai Sekda Konawe.

Plt Bupati Konawe, Parinringi dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan ketentuan peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 3 tahun 2018,  tentang pejabat sekertaris Daerah. Pasal 8 ayat (3) tentang gubernur sebagai wakil pemerintah penyampaian persetujuan atau penolakan calon pejabat sekertaris Daerah Kabupaten Konawe.

 

Ketgam : Pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda Konawe, Dra. Hj. Asriani Porosi di gedung Wekoila, Jumaat, (25/05/2018) oleh Plt Bupati Konawe, Parinringi,SE,.M.Si/Foto : Janudin Kalosara News

Plt Bupati Konawe dalam sambutannya menyampaikan kepada Pj Sekda Konawe yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya bahwa pelantikan yang dilaksanakan itu dapat dijadikan dorongan dan motivasi sekaligus kesempatan yang berharga untuk lebih meningkatkan karier dan prestasi.

“Perlu disadari bahwa amanah yang saudari terima ini, selain dipertanggungjawabkan kepada pemberi penugasan dan masyarakat, juga kepemimpinan saudari akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT,” smabutnya.

Dikatakannya, untuk mencapai kinerja yang optimal, Pj Sekda harus selalu melakukan koordinasi, baik secara vertikal maupun secara horisontal. Sehingga akan tercipta kesatuan arah, tindakan, serta kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas.

“Selanjutnya saya mengharapkan kepada saudari untuk secara berkala melaporkan kapada pimpinan bagaimana kinerja bawahan. Saya selaku pelaksana tugas Bupati Konawe akan senantiasa akan melakukan pemantauan langsung di lapangan dan mengevaluasi kinerja yang dicapai oleh saudari secara berjenjang. Utamanya dalam pelaksanaan disiplin pegawai,” ujarnya yang disimak wartawan Kalosara News.

Parinringi  berpesan pada Pj Sekda yang baru saja dilantik agar dapat dipertahankan sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Konawe dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.

Ketgam : Penanda tanganan SK Pj Sekda Konawe, Dra. Hj. Asriani Porosi di gedung Wekoila, Jumaat, (25/05/2018) yang disaksikan Plt Bupati Konawe, Parinringi,SE,.M.Si/Foto : Janudin Kalosara News
Ketgam : Penanda tanganan SK Pj Sekda Konawe, Dra. Hj. Asriani Porosi di gedung Wekoila, Jumaat, (25/05/2018) yang disaksikan Plt Bupati Konawe, Parinringi,SE,.M.Si/Foto : Janudin Kalosara News

“Kepada saudari Pj Sekda Konawe yang baru saja dilantik, saya sampaikan selamat menjalankan tugas, marilah kita senantiasa menyamakan gerak dan langkah. Serta membina hubungan yang harmonis dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan sehingga dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan Kabupaten Konawe khususnya dan pembangunan bangsa Indonesia pada umumnya.” Tutupnya

Usai pelantikan dengan pengambuilan sumpah, sejumlah para ASN yang mengikuti kegiatan itu meminta befoto kepada Pelaksana Jabatan Sekda Konawe, Dra. Hj. Asriani Porosi.

Reporter : Januddin

error: Hak Cipta dalam Undang-undang