PARINRINGI SEBUT LIMA ‘PR’ PRIORITAS 2017

Wakil Bupati Konawe parinringi
Wakil Bupati Konawe parinringi

Penulis: Pey Bioni

Editor : Redaksi

LENTERASULTRA.Com-(Unaaha) Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengatakan, secara umum masih ada empat pokok isu permasalahan strategis di Kabupaten Konawe yang belum tuntas dikerjakan. Hal itu dikatakannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten, kemarin (30/3/2016). Di Aula hotel Arisandi.

“Masih berkisar pada permasalahan pelayanan dasar kesehatan, keterbatasan infrastruktur dan konektifitas antarwilayah, serta pemerataan pembangunan ekonomi rakyat berbasis sumber daya lokal,”tuturnya.

Menurutnya, dengan kondisi ini maka dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Konawe 2017 mendatang perlu diprioritaskan, peningkatan dan perbaikan infrastruktur dasar pada kawasan strategis daerah terisolir.

Pemerataan akses dan kualitas pelayanan dasar melalui sarpras pendidikan dan kesehatan, peningkatan pemanfaatan sumber daya lokal sebagai basis utama penggerak ekonomi rakyat, revitalisasi pariwisata daerah melalui penyediaan sarpras tujuan wisata unggulan dan membangun kota unaah sebagai tujuan wisata budaya.
Serta penguatan kelembagaan pemerintahan daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang akuntanbel, partisipatif dan

“Kelima rancangan prioritas ini menjadi kebutuhan dasar dan mendesak untuk masyarakat Konawe pada umumnya,”paparnya.

BACA JUGA :   Keharusan Konsistensi Paradigma Kehutanan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co