Paus Terdampar di Pantai Sulawesi, Bupati Ikut Lihat

           Ilustrasi paus-putih

KOLAKA-KALOSARANEWS.COM– Paus sepanjang satu meter terdampar di Pantai Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Terdamparnyamamalia besar itu pun menjadi perhatian warga dan nelayan sekitar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kolaka Syafruddin menduga, terdamparnya paus itu lantaran banyaknya makanan diperairan itu. Kemungkinan paus itu terdampar karena terlepas dari kawanannya ketika mengejar makanan.

“Kemungkinan ikan paus ini memburu makanan sehingga terdampar di Pantai Kolaka,” kata Syafruddin seperti dikutip dari Antara, Jumat(1/7/2016).Dia menjelaskan, selama ini kelompok paus tidak pernah ada di perairan Kolaka.

Syafruddin menjelaskan, saat ini jajarannya beserta beberapa nelayan lokal dan aparat instansi terkait membantu mengembalikan ikan pausitu ke kawanannya. “Agar kembali menyatu dengan kawanan ikan paus lainnya,” tutur dia.

Kabar terdamparnya paus itu tersebar luas sehingga memancing kerumunan warga untuk melihat dari dekat hewan tersebut. Termasuk Bupati Kolaka Ahmad Safei serta beberapa pejabat ikut meninjau.(Liputan6.com/Randa

BACA JUGA :   MUI Keluarkan Fatwa Haram Wanita Bersuami Uplode Foto di Medsos Facebook, dll

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co