, , , , ,

Bupati dan Ketua DPRD Konsel Hadiri Pelatihan Kader GISA

Ketgam : Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat membuka kegiatan kader GISA di BLK Punggaluku, Rabu (30/1/2019)
Ketgam : Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat membuka kegiatan kader GISA di BLK Punggaluku, Rabu (30/1/2019)

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar pelatihan kader Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Punggaluku Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (30/1/2019). Turut hadir Bupati Konsel Surunuddin Dangga, didampingi ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda Sjarif Sajang, Kadis Capil Nurlita Jaya, Kadis Dukcapil Provinsi Sultra Ismail Lawasa, Kadis Perindag Siti Chadidjah, Kabag Humas Setda Konsel Taufiq Amin Lar.

Kegiatan yang melibatkan 400 peserta ini merupakan inovasi yang melibatkan Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terutama yang berada di desa atau kelurahan untuk membantu mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan, dalam mendukung program pemerintah menuju Desa Maju Konsel Hebat.

Pelatihan dimaksud untuk memberikan peningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang tata cara persyaratan penerbitan dokumen kependudukan dalam segala hal terutama untuk pelayanan publik.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, saat membuka kegiatan mengatakan peserta pelatihan kader GISA dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan  tentang persyaratan penerbitan dokumen kependudukan sesuai Perpres nomor 96 tahun 2018.

Kata Surunuddin, Kader PKK merupakan ujung tombak di desa dan kelurahan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera memiliki dokumen kependudukan berupa kartu keluarga, KTP, akta-akta dan lainnya.

“Buat para camat setiap tiga bulan harus ada laporan tentang kependudukan di kecamatan baik itu yang lahir maupun yang meninggal agar laporan kependudukan tercatat dengan baik,” tambahnya.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas kader GISA  dalam membantu mensosialisasikan mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW), Dusun, sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan,” tutupnya.

BACA JUGA :   Soal Rekrutmen Karyawan, Virtue Dragon Menunggu Arahan Pemda Konawe

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co