,

Pembangunan TPA Sampah di Muna Akan Terwujud

Ketgam : Lokasi yang disiapkan untuk pembangunan TPA Sampah di Desa Motewe/foto: Rasyid Suyoto
Ketgam : Lokasi yang disiapkan untuk pembangunan TPA Sampah di Desa Motewe/foto: Rasyid Suyoto

KALOSARA NEWS : Menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait pengelolaan sampah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah modern.

Pembangunan TPA ini didirikan di Desa Motewe, Kecamatan Bata Laiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembangunan yang direncanakn mulai besok Kamis, 16 Mei 2019 itu dirangakaikan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Muna L.M Rusman Emba.

“Jadi jika sudah dapat difungsikan nanti sampah organik dan non organik sudah dapat didaur ulang,” kata Kadis DLH Sumi Tahta usai rapat kordinasi di Galampano. Rabu, 15/5/2019.

Terkait kesiapan kata dia, Pihaknya telah menerjunkan tim dari DLH untuk meninjau lokasi serta menyiapkan keperluan lainnya.

“Kita sudah antisipasi semuanya, intinya semua sudah ready. Besok akan dibuka langsung oleh Bupati Muna,”katanya.

Lanjut mantan Kasat Pol-PP ini, untuk pembangunan TPA ini Pemda Muna sendiri hanya menyiapkan lokasi sedangkan pembangunan ini dikerjakan langsung oleh Kementrian PUPR dengan anggaran sekitar 13 miliar rupiah yang berasal dari Anggaran APBN murni.

BACA JUGA :   Zahra Korban Dugaan Malpraktek Klinik Azalia, Masih Koma di Makassar

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co