Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Efektifkah?

Oleh : Devita Nanda Fitriani, S.Pd

(Muslimah Media Kendari) 

OPINI : Berbicara mengenai perempuan memang tak ada habisnya. Segala yang ada padanya begitu menarik untuk ditelisik. Wajar jika pembahasan mengenai mereka juga diangkat dalam agenda tahunan Annual Meeting International Monetary Fund (IMF) – World Bank 2018, yakni dalam seminar yang bertajuk Empowering Women in the Workplace.

Dalam seminar yang diadakan di Hotel Westin (9/10), Menteri keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan perempuan sangat berperan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di sebuah negara. karena itu porsi perempuan dalam sebuah pekerjaan harus ditingkatkan (finance.detik.com, 9/10/2018).

Perkara itu juga dibenarkan oleh Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid. Beliau mengatakan bahwa kelompok perempuan pada dasarnya memiliki peran yang besar dalam rangka pengentasan kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Kelompok ini, menurutnya dapat dilibatkan secara penuh dalam melakukan aktivitas perekonomian di level yang paling bawah seperti yang telah dilakukan oleh lembaganya dalam membangun program Desa Damai yang banyak melibatkan kelompok perempuan di dalamnya.

 

BACA JUGA :   Kebijakan BLT Pegawai Swasta penuh dengan masalah

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co