Pemda Koltim Kukuhkan Pengurus MUI


KALSOARA NEWS : Pemerintah daerah Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukuhkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kolaka Timur masa khidmad 2021-2025, di Aula pemda setempat, Kamis 24/06/2021.

Bupati Koltim, Andi Merya yang diwakilkan Asisten I Setda Koltim, Arisman mengharapkan, agar MUI Koltim senantiasa bersinergi dengan pemerintah koltim dalam bidang keagaman demi menuju masyarakat yang agamis sesuai visi misi pemerintah saat ini.

“Dengan pengukuhan ini, diharapkan MUI Kabupaten Kolaka Timur menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, MUI diharapkan semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam, sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama,” harap Bupati Koltim Andi Merya Nur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Setda Koltim Arisman SP.

Kata Arisman, lembaga keagamaan memiliki peran penting saat ini, kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta tuntutan global yang telah menyentuh seluruh aspek, diharapkan dapat mengambil bagian dalam mensyiarkan agama Islam di era digitalisasi saat ini.

Disamping membawa berbagai kemudahan dan kebahagiaan, juga menimbulkan sejumlah perilaku dan persoalan-persoalan baru yang kesemuanya itu perlu diatur dan ditata sesuai dengan ideologi kehidupan berbangsa bernegara.

Karena itu lanjutnya, pemerintah melihat bahwa umat islam sebagai kelompok mayoritas dinegeri ini, memiliki potensi yang tidak bisa diabaikan sehingga sangat diperlukan kerja sama antara ulama dengan pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan pengurus Majelis Ulama indonesia Kabupaten Kolaka Timur periode 2020-2025, yang dilaksanakan melalui musyawarah Daerah MUI Kabupaten Kolaka Timur. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, saya ucapkan selamat dan penghargaan kepada para pengurus yang telah dikukuhkan. Pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan, dan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini,” ujarnya

BACA JUGA :   Musdatpus IV LAT Digelar di Konawe, Lukman Abunawas Jelaskan Tiga Simbol Kalosara

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co