Pemda Koltim Target 1000 Ekor Sapi Potong Tiap Tahun

KABUPATEN KOLAKA TIMUR- SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyediakan daging sapi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Pertanian menargetkan 1000 ekor sapi potong tiap tahun.

Laski Paemba Kepala Dinas Pertanian Kolaka Timur menuturkan, salah satu misi Dinas Pertanian Koltim yaitu, meningkatkan konsumsi protein hewani sehingga tercipta sumber daya manusia yang tangguh serta berkualitas.

“Untuk memenuhi permintaan sapi di Kolaka Timur, pihaknya harus menyediakan sapi potong setiap tahun sebanyak 1000 ekor, menurutnya, itu sesuai data teknis peternakan pada tahun 2016 silam, untuk memenuhi permintaan tersebut di butuhkan bibit sapi potong sebanyak 3000 ekor per tahun.

Hal tersebut sesuai kapasitas tampung yang di miliki oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.” Kata Laski Paemba pada kegiatan penerapan teknologi peternakan tepat guna dan panen pedet hasil inseminasi buatan yang di gelar Dinas Pertanian di Kecamatan Ladongi Senin, (16/10/2017).

 

BACA JUGA :   Perayaan Tahun Baru Jurus Jitu Perusak Akidah

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co