Ragam  

Pemda Koltim Target Adipura 2019

KABUPATEN KOLAKA TIMUR-SULAWESI TENGGARA

KALOSARA NEWS : Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kolaka Timur (Koltim)  terus melakukan pembenahan di berbagai sektor, baik itu kebersihan dan persampahan maupun tata kota.     

Untuk tahun ini Pemkab Kolaka Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan menyediakan bak sampah atau gerobak sampah pada 5 (lima) titik yaitu masjid, lapangan, rumah susun, kantor bupati dan pasar. Hal tersebut dalam melakukan pembenahan menarget adipura  pada tahun 2019 mendatang.  

“Kami juga sudah menyampaikan kepada pihak DPMD serta tenaga ahlinya untuk tiap desa bisa di programkan tong-tong sampah melalui dana desanya, sehingga tiap rumah warga ada tong sampahnya atau kantong sampah,“ ungkap Kadis DLH Muh Isa Benhur di ruang kerjanya Selasa,(29/02/2018).

Ketgam : Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kolaka Timur (Koltim) Muh Isa Benhur/Foto : Irwandar

Kata Muh Isa Benhur, jadi kami pihak kebersihan akan mengambil sampah tersebut dan di bawah ke tempat pembuangan sampah (TPA).  Sehingga warga tidak perlu lagi membuang sampah di belakang rumahnya yang rawan penyakit.

“Insya Allah kita akan programkan masuk Adipura 2019 dan salah satu syaratnya adalah adanya TPA tempat pembuangan sampah serta penataan taman kota kota yang baik. “Pungkasnya

Reporter  : Irwandar

error: Hak Cipta dalam Undang-undang