, , , , , , , ,

Pemda Konawe Galang Dana untuk Korban Bencana di Sulawesi Selatan

KALOSARA NEWS : Bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultral) menggelar Senam bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan di rangkaikan penggalangan dana untuk korban Bencana Banjir Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (1/2) Sekitar Pukul 07.00 sampai selesai.

Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand, , menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rutinitas Pemda Konawe setiap hari Jumat mengadakan senam bersama serta melakukan beberapa kegiatan kebersihan kantor dan lingkungan.

Ketgam : Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand
Ketgam : Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand

Namun dengan adanya musibah bencana bajir yang melanda beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel), Pemda Konawe melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban para korban.

“Pemda menghimbau ASN dan juga masyarakat Konawe untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun itu, agar bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa telah mengintruksikan langsung kepada semua OPD untuk hadir dalam acar senam tersebut. Selain itu kegiatan itu di hadiri juga dari Panitia penggalang dana korban Banjir Sulsel yakni Belasan Mahasiswa asal Konawe.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemda kepada korban bencana banjir Sulsel agar bisa merasakan dari kesulitan itu. selain berdoa bisa memberikan sesuatu yang bernilai pada mereka,” pungkasnya.

Lanjut Ferdinand, Sesuai visi misi Pemda Konawe terkait jaminan sosial yang dimana jaminan sosial itu ada dua, yang pertama jaminan sosial Kesehata dan jaminan Ketenagakerjaan.

“Sulawesi ini menjadi salah satu rawan bencana, maka dari itu kita upayakan semua masyarakat baik sisi usahanya seperti Petani itu sudah di angsuransikan. Contoh di kemudian hari ada petani yang gagal panen itu sudah di angsuransikan begitupun dengan kesehatan dan ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Kedepan sebagaiman program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati dan Wakil Bupati Konawe adalah bagaimana angka kemiskinan itu menurun dan yang kedua bagaimana pertumbuhan ekonomi naik.

BACA JUGA :   Miliki Narkoba, Dua Pemuda di Kendari Dibekuk Polisi

“Jadi angka kemiskinannya turun pertumbuhan ekonomi naik, berarti masyarakatnya itu bisa sejahtera, sehingga pelayanan publik kita dekatkan contohnya kita bangun Rumah Sakit yang standar sehingga masyarakat kita tidak perluh jauh-jauh lagi untuk berobat,” ucap mantan Kepala Dinas BPKD Konawe ini saat di temui disela-sela kegiatan.

“Ini menjadi suatu model terintegrasi antara jaminan sosial dan kesehatan ketenagakerjaan dengan kesehatan itu sendiri. Termaksud juga di tiga tahun yang lalu kita sudah laksanakan program satu Desa satu bidang di tiap Desa,” tutupnya.

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co