Pemda Konawe Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, menggelar upacara kesaktian Pancasila. Kegiatan itu dilaksankan di halaman kantor Bupati Konawe, Senin, (1/10/2018) yang dipimpin langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, dalam sambutannya, menyampaikan, dalam mempertahankan bangsa Indonesia,  ada empat pilar yang perluh kita pertahankan yaitu, pilar pancasila, pilar undang-undang dasar tahun 1945, pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan pilar Bineka Tunggal Ika.

“Sejarah akan memberi edukasi dalam mempertahankan pilar kebangsaan indonesia, di dalam mempertahankan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. Memperingati hari kesaktian Pancasila, yang mencatat bahwa pada tanggal 30 September 1965 telah terjadi yang ingin merubah idiologi bangsa dan menelan korban para jenderal dan perwira terbaik bangsa, dan ingin merongrong terhadap idiologi pancasila, sehinga di bagi berbagai aspek idiologi pancasila dalam kehidupan beragama, budaya, sosial, dan ekonomi,” pungkasnya dalam membacakan sambutannya. Senin( 01/10/2018).

BACA JUGA :   Optimalkan Kesadaran Pemilih, Ketua KPU Sasar Dua Sekolah di Konawe